'Avengers; Endgame' Cetak Rekor Penjualan Tiket di China

CNN Indonesia | Kamis, 25/04/2019 00:47 WIB
'Avengers; Endgame' Cetak Rekor Penjualan Tiket di China Seperti halnya di Indonesia, 'Avengers: Endgame' tayang perdana di China pada Rabu (24/4). (Dok. Marvel Entertainment via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film superhero besutan Marvel, 'Avengers: Endgame' mencetak rekor penjualan pada debut perdana di China, Rabu (24/4).

Dikutip dari Reuters, Distributor Walt Disney memperkirakan penjualan tiket mencapai US$107,2 juta atau sekitar Rp1,5 triliun.

'Endgame' adalah bab terakhir dari seluruh kisah 22 film Marvel yang menampilkan karakter superhero populer seperti Iron Man, Thor, dan Black Widow.



Film ini mendapat sambutan hangat dari para kritikus dan diperkirakan akan menarik banyak orang saat debut di seluruh dunia minggu ini.

Hingga Rabu pagi, 97 persen ulasan "Endgame" yang dikumpulkan oleh situs web Rotten Tomatoes adalah positif.
[Gambas:Video CNN]
Avengers: Endgame digarap oleh Marvel Studios selama satu dekade. Meski secara teknis film ini memang dikerjakan dua sampai tiga tahun terakhir, jalan cerita film sudah dimulai sejak 2008 saat film Iron Man rilis dan menjadi gerbang Marvel Cinematic Universe (MCU).

Marvel merancang cerita 21 film MCU dengan sangat matang. Setiap film memiliki cerita yang berkaitan satu sama lain walau tidak terlihat secara langsung.


Meski berangkat dari hulu yang sama, Marvel, dan dirilis dalam waktu yang berbeda-beda, semua film superhero tersebut bermuara di tempat yang sama, Avengers: Endgame.

Avengers: Endgame juga tayang perdana pada Rabu (24/4) di Indonesia. Penayangan film tersebut bahkan sudah dimulai sejak pukul 05.00 WIB di salah satu jaringan bioskop.

Sementara secara global, film yang mengisahkan pertarungan final para pahlawan super dengan Thanos itu baru akan tayang pada 26 April. (Reuters/agi)