Jung Joon Young Hadapi 7 Tuntutan Hukum Terkait Video Seks

Tim, CNN Indonesia | Senin, 29/04/2019 17:25 WIB
Jung Joon Young Hadapi 7 Tuntutan Hukum Terkait Video Seks Bintang TV Korea Selatan Jung Joon Young tertunduk saat meminta maaf atas keputusannya merekam dan mengedarkan video seks secara ilegal. (AP Photo/Lee Jin-man)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi dan aktor Korea Selatan Jung Joon Young yang terseret kasus hukum Seungri di awal tahun ini, disebut telah ditahan oleh pihak kepolisian sejak bulan lalu. Ia dituduh merekam dan menyebarkan video seks secara diam-diam.

Tuduhan itu meliputi merekam sekitar 10 wanita yang pernah ditidurinya, serta menyebarkannya di grup obrolan yang beranggotakan rekan sesama selebiriti, di mana Seungri tergabung di dalamnya.

Kini, AllKPop melaporkan bahwa wanita yang mengklaim menjadi korban Joon Young terus bertambah. Per Senin (29/4) diketahui jumlah tuntutan terhadap para anggota grup obrolan itu bertambah dari enam menjadi tujuh.


KBS menyebutkan, para anggota grup obrolan akan segera dipanggil untuk investigasi lanjutan.


Sebelumnya, Joon Young telah mengakui kesalahan dan meminta maaf secara terbuka kepada publik. "Saya minta maaf. Saya membuat kesalahan besar dan tidak dapat dimaafkan, dan saya mengakui kesalahan saya. Saya akan menerima keputusan pengadilan tanpa perlawanan," ucapnya sambil membaca catatan dengan mata berkaca-kaca, pada Maret lalu.

"Saya meminta maaf kepada para wanita yang menderita karenaku. Saya akan menjalani hari-hari saya sambil bertobat," lanjutnya.

Setelah kasus menghebohkan ini terungkap, Joon Young pun mengundurkan diri dari dunia showbiz Korea. Karena keputusan itu, program 2 Days & 1 Night yang dibintanginya terpaksa vakum sampai waktu yang belum ditentukan.

"KBS '2 Days & 1 Night' akan menghentikan siaran dan produksi. KBS telah mencekal penyanyi Jung Joon Young, yang saat ini tengah menjalani penyidikan atas pembuatan dan penyebaran rekaman ilegal, dari semua program. Selanjutnya, telah diputuskan bahwa 2 Days & 1 Night akan menghentikan siaran dan produksi untuk sementara waktu," ujar perwakilan program yang ditayangkan oleh stasiun KBS tersebut.

Selain itu, menurut penyidikan polisi, anggota grup obrolan itu terlibat dalam kegiatan terlarang lainnya seperti dugaan pelacuran, suap penegak hukum, dan lain-lain. Lantaran ulahnya ini, Joon Young disebut terancam hukuman penjara minimal tujuh tahun.

[Gambas:Video CNN] (rea)