Kim Kardashian Bakal Tampil di Dokumenter Peradilan Kriminal

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 09/05/2019 01:39 WIB
Kim Kardashian Bakal Tampil di Dokumenter Peradilan Kriminal Kim Kardashian disebut semakin serius mewujudkan cita-cita sebagai pengacara. (REUTERS/Eduardo Muno)z
Jakarta, CNN Indonesia -- Kim Kardashian memiliki proyek baru untuk menyatukan dunia hiburan dengan bidang hukum yang tengah digelutinya. Ia dikonfirmasi telah menandatangani kesepakatan untuk tampil di sebuah film dokumenter TV yang merinci tentang kinerjanya dalam reformasi peradilan kriminal.

Tahun lalu, bintang 'Keeping Up the the Kardashians' ini telah mengubah masalah hukum menjadi misi pribadi. Ia memainkan peran penting dalam mengamankan pembebasan para pelanggar narkoba tingkat rendah Jeffrey Stringer dan Alice Marie Johnson, yang mana keduanya menjalani hukuman seumur di balik jeruji.

Saat ini, istri Kanye West yang sedang belajar untuk menjadi pengacara itu telah mencetak kesepakatannya sendiri dengan bos jaringan AS di Oxygen Media untuk menjadi produser eksekutif film dokumenter 'Kim Kardashian: The Justice Project'.


"Dalam film dokumenter dua jam yang memikat ini, Oxygen akan menangkap upaya Kardashian untuk mengamankan kebebasan bagi orang Amerika yang dia yakini telah dirugikan oleh sistem peradilan," demikian pernyataan pihak Oxygen dalam siaran pers.


Dia melanjutkan, "'Kim Kardashian: The Justice Project' merupakan acara eksklusif yang menyuguhkan hal yang belum pernah terlihat dalam misinya untuk menangani salah satu aspek paling kontroversial di Amerika."

Menurut Aceshowbiz, kabar film dokumenter ini muncul hanya beberapa jam setelah terungkap bahwa Kim diam-diam telah membantu menegosiasikan pembebasan 17 narapidana lain yang menjalani waktu karena pelanggaran obat-obatan terlarang, dalam kasus yang mirip dengan Stringer dan Johnson.

Aktivisme ibu dari tiga anak ini merupakan bagian dari kampanye 90 Hari Kebebasan yang diluncurkan oleh perwakilan hukumnya, Brittany K. Barnett, dalam kemitraan dengan pengacara MiAngel Cody dari The Decarceration Collective.

Sebelumnya, Kim mengaku bahwa ia terinspirasi untuk mengubah karier ke dunia hukum muncul setelah dirinya secara pribadi mengajukan petisi kepada Presiden Donald Trump untuk pembebasan Alice Marie Johnson pertengahan Juni lalu. Saat itu, ia mendorong Trump untuk membuka mata dan segera membebaskan Johnson.


Menyusul tindakannya itu, First Step Act untuk reformasi keadilan sosial akhirnya disahkan oleh Kongres dan ditandatangani oleh Trump.

"Saya tidak pernah dalam sejuta tahun berpikir bahwa kita akan sampai pada titik untuk meloloskan undang-undang," kata Kardashian. "Itu benar-benar titik balik bagi saya."

Atas upaya meloloskan RUU terbukti membuka mata bagi Kardashian yang melihat langsung dampak yang dapat dihasilkan oleh tim profesional hukum. Dia pun meyakinkan diri untuk lanjut menekuninya dengan belajar sebagai pengacara. (agn/rea)