Sutradara 'Avengers: Endgame' Ungkap Nasib Lain Black Widow

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 14/05/2019 15:34 WIB
Sutradara 'Avengers: Endgame' Ungkap Nasib Lain Black Widow Black Widow sebenarnya punya nasib lain di 'Avengers: Endgame.' (Dok. Marvel Entertainment via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jangan teruskan membaca jika belum menonton Avengers: Endgame, berisi bocoran.

Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) alias Black Widow termasuk yang tewas dalam Avengers: Endgame. Ia mengorbankan diri dengan melompat ke jurang yang sangat dalam di Vormir agar Clint Barton (Jeremy Renner) alias Hawkeye bisa mendapatkan soul stone.

Ternyata, Black Widow memiliki nasib lain dalam naskah orisinal Avengers: Endgame.
Ia diceritakan merawat anak-anak yatim piatu yang orang tuanya hilang karena jentikan jemari Thanos.



Dalam podcast The Gist yang dilansir NME, sutradara Joe Russo dan Anthony Russo mengganti dan menghapus cerita itu karena tidak ingin durasi Avengers: Endgame terlalu panjang. Setelah bagian itu diganti pun, Avengers: Endgame masih berdurasi tiga jam.

Durasi yang terbilang cukup lama. Bayangkan jika naskah asli dengan cerita Black Widow merawat anak-anak yatim piatu, tetap dipertahankan.

"Satu hal yang banyak kami bicarakan, dan saya pikir itu mendalam, tapi ide itu terlalu besar untuk kami perdebatkan. Tapi kami sempat mencobanya, ide tentang seperempat dari seluruh anak di dunia [setelah jentikan jemari Thanos] tidak punya orang tua," kata Anthony mengakui.


Joe menambahkan, "Saya percaya kami pernah memikirkan ini di awal penggarapan, bahwa Black Widow sebenarnya memimpin organisasi di Washington DC yang fokus pada anak-anak yatim piatu."

Sayang penggemar tak akan pernah melihat adegan itu karena kisah tersebut diganti dengan kematian Black Widow.

Kemungkinan besar Black Widow tidak akan muncul lagi dalam film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) berikutnya. Kalau pun tetap muncul, kemungkinan ia akan diceritakan lewat adegan yang menampilkan masa lalu.

Meski begitu, masih ada harapan kuat Black Widow kembali ke layar lebar, karena Marvel Studios akan menggarap film solo untuk pahlawan super yang satu itu. Black Widow memiliki Cate Shortland sebagai sutradara, serta Jac Schaeffer sebagai penulis naskah.


Film itu dijadwalkan memulai proses syuting tahun ini dengan rencana bisa tayang pada 2020. Namun sampai saat ini belum ada tanggal dan bulan pasti untuk perilisan Black Widow.

Aktris Scarlett Johansson diharapkan kembali berperan menjadi Black Widow.

Ia dikatakan menerima cek seharga US$15 juta atau setara dengan Rp212 miliar, sama seperti yang diterima oleh Chris Evans untuk perannya dalam Captain America: Civil War dan Chris Hemsworth di Thor: Ragnarok, untuk kembali menjadi Black Widow.

Kemunculan pertama kali Johansson sebagai Black Widow adalah dalam Iron Man 2 (2010). Sejak itu ia terus muncul dalam film-film MCU dan berkembang menjadi salah satu karakter utama.

[Gambas:Video CNN] (adp/rsa)