'The Matrix 4' Disebut dalam Penggarapan

Tim, CNN Indonesia | Senin, 13/05/2019 12:09 WIB
'The Matrix 4' Disebut dalam Penggarapan Trilogi 'The Matrix' yang dimulai pada 1999 berhasil membawa pulang empat Academy Awards. (Warner Bros)
Jakarta, CNN Indonesia -- 20 tahun sejak beredarnya film 'The Matrix' yang sensasional, lanjutan keempatnya disebut sedang dalam pengerjaan. Sutradara 'John Wick 3: Parabellum' membocorkan proyek tersebut.

Berbincang dengan Yahoo Movies UK, sutradara Chad Stahelski mengungkapkan dirinya bergembira dengan keberadaan 'The Matrix 4'. "Saya sangat senang Wachowskis Bersaudara tidak hanya membuat film Matrix, mereka juga mengembangkan kesukaan kita," katanya.

"Dan untuk mendekati level yang telah mereka kerjakan, tidak dibutuhkan lebih dari satu telepon berkata, 'hei, kami ingin kau jadi pemeran pengganti' dan saya mungkin akan pergi dan tertabrak mobil," ujar Stahelski, yang memang seorang pemeran pengganti sebelum memutuskan fokus jadi sutradara.


Stahelski, faktanya, adalah pengganti Keanu Reeves, aktor utama pemeran Neo yang jadi pusat trilogi 'The Matrix'. Namun ia ternyata merasa tak pasti tentang detail selanjutnya terkait film sci-fi yang pernah menghebohkan itu.


"Saya tidak tahu siapa [sutradaranya]. Saya sendiri tidak yakin Lana [Wachowski] mengerjakannya," katanya.

Satu hal yang diyakini Stahelski, Lana Bersaudara masih akan tetap terlibat di dalam petualangan Neo. "Ya. Dan jika mereka membutuhkan bantuan, saya akan meletakkan apapun yang saya kerjakan untuk membantu," ucap pria 50 tahun itu.

Pada 1999, publik menyambut kehadiran 'The Matrix' dengan segala teknologinya. Wachowski Bersaudara dianggap sukses mempopulerkan visual efek yang lantas dikenal sebagai 'bullet time', gestur yang 'diperkenalkan' oleh Neo ketika ia menghindari peluru dengan gerakan slow-motion.

Kerap muncul dalam daftar film sci-fi terbaik, 'The Matrix Reloaded' muncul pada 2003, disusul 'The Matrix Revolutions' enam bulan kemudian. Ketiga film ini memiliki aktor dan aktris utama yang sama, yaitu Keanu Reeves, Laurence Fishburne, dan Carrie-Anne Moss. Kesuksesan trilogi ini berlanjut menjadi franchise yang meliputi buku komik, video gim, dan film animasi pendek.

[Gambas:Video CNN] (rea)