'The Simpsons' Telah Prediksi Amukan Daenerys sejak 2017

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 14/05/2019 17:43 WIB
'The Simpsons' Telah Prediksi Amukan Daenerys sejak 2017 Kemarahan Daenerys Targaryen dalam episode terbaru 'Game of Thrones' sudah lebih dulu ada di 'The Simpsons.' (Dok. HBO Asia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Animasi The Simpsons tak hanya benar soal kemenangan Donald Trump pada Pemilu Presiden Amerika Serikat 2016. Baru-baru ini, serial kartun itu kembali membuktikan kebenaran prediksinya soal episode terbaru Game of Thrones yang berjudul 'The Bells.'

Pada salah satu episode yang tayang 2017, The Simpsons telah mengisyaratkan adegan Daenerys Targaryen bersama naganya membakar seluruh kota. Dua tahun setelahnya, dalam episode kelima musim terakhir Game of Thrones, prediksi itu benar-benar terjadi.

Dalam episode itu, secara membabi buta Daenerys berubah menjadi Mad Queen yang membakar King's Landing beserta seluruh warganya. Sekali pun kubu lawan telah mengaku menyerah, ia mengabaikannya dan terus menyerang, memusnahkan penduduk sipil yang telah mengungsi.



Bagi pencinta serial Game of Thrones, adegan itu sangat mengejutkan, mengingat karakter Daenerys selalu ditampilkan menolong orang tak berdosa dan membebaskan para budak. Namun kali ini ia benar-benar tak terkendali. Di sisi lain, itu dapat dimaklumi, karena Daenerys berulang kali kehilangan orang-orang yang dicintai dan tak hanya sekali dikhianati.

Ia memilih balas dendam dan melakukan apa pun demi tujuan utamanya, menguasai King's Landing dan duduk di kursi Iron Throne.

Hal serupa telah benar-benar diprediksi oleh The Simpsons dengan mengisyaratkan cara api Drogon yang tidak terkendali. Dalam sebuah episode berjudul 'The Serfsons,' Homer, Marge dan gengnya berada di alam semesta fantasi alternatif bernama Springfieldia. Di akhir episode, seekor naga yang bernapas api menimbulkan kekacauan di kota itu.

[Gambas:Youtube] (agn/rsa)