'Cersei' Kantongi Rp50 M Lebih dari 'Game of Thrones' Musim 8

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 15/05/2019 17:39 WIB
'Cersei' Kantongi Rp50 M Lebih dari 'Game of Thrones' Musim 8 Lena Hadey mengantongi lebih dari Rp50M dengan menjadi Cersei Lannister di 'Game of Thrones' musim kedelapan. (Dok. HBO/Helen Sloan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Karakter Cersei Lannister yang diperankan Lena Headey telah menjadi salah satu peran yang paling mengesankan sepanjang serial Game of Thrones.

Ia sukses memainkan emosi dan membawa karakter Cersei yang cerdik, jahat sekaligus rentan sebagai ibu yang kehilangan semua anaknya demi sebuah kekuasaan. Menjadi Cersei selama bertahun-tahun pun membuat Headey dinominasikan empat kali dalam ajang Emmy Awards.

Tak heran bila atas semua kerja kerasnya itu, ia mengumpulkan pundi-pundi yang fantastis.



Menurut laporan The Hollywood Reporter, ia beserta sejumlah pemeran utama lainnya seperti Kit Harington, Emilia Clarke, Peter Dinklage, dan Nikolaj Coster-Waldau mengantongi angka sekitar US$1,2 juta (Rp 17,3 miliar) per episode.

Dari total 432 menit musim final serial fantasi itu, Headey telah muncul selama sekitar 25 menit dari keseluruhan adegannya di tiga episode.

Menurut catatan News Australia, ia muncul di episode pertama selama sekitar empat setengah menit adegan, kemudian episode keempat selama 10 menit, serta terlibat di episode kelima selama 10 menit 13 detik.


Sehingga, secara keseluruhan setidaknya Headey mengantongi sekitar US$3,6 juta (Rp51,9 miliar) untuk penampilannya selama 25 menit di tiga episode musim final Game of Thrones.

Baru-baru ini, Headey mengungkapkan kepada penyiar radio Chris Evans bahwa dia bekerja hanya 15 hari dalam setahun untuk serial Game of Thrones. Sebagian besar pengambilan gambar dilakukan di Istana King's Landing yang berlatar di Belfast, Irlandia.

Tak seperti banyak rekan mainnya, ia pun mengaku tak menghabiskan begitu banyak musim terakhir untuk adegan pertempuran di malam hari dengan cuaca yang sangat dingin.

[Gambas:Video CNN] (agn/rsa)