Kondisi Goo Hara Mulai Stabil usai Coba Bunuh Diri

Tim, CNN Indonesia | Senin, 27/05/2019 15:44 WIB
Kondisi Goo Hara Mulai Stabil usai Coba Bunuh Diri Kondisi Goo Hara mulai stabil meski belum sepenuhnya sadar akibat berupaya bunuh diri pada Minggu (26/5). (Screenshot via Instagram/@koohara__)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian Seoul melaporkan bahwa penyanyi sekaligus mantan anggora band K-Pop Kara, Goo Hara, telah dipindah dan dirawat di rumah sakit pada Minggu (26/5), usai melakukan upaya percobaan bunuh diri.

Penyanyi 28 tahun tersebut sebelumnya ditemukan oleh sang manajer terbaring tak sadarkan diri di kediamannya di kawasan Gangnam, Seoul, pada Minggu (26/5) pagi. Begitu ditemukan tak sadarkan diri, Goo Hara langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Yonhap melaporkan Goo Hara belum sepenuhnya sadar namun napas dan nadinya disebut telah stabil.


Sang manajer pergi ke rumah Goo Hara lantaran penyanyi tersebut tak kunjung menjawab panggilan telepon berkali-kali. Usai menemukan Hara, sang manajer juga melaporkan kejadian itu ke polisi dengan laporan upaya bunuh diri.


Goo Hara sudah jarang muncul di depan publik setelah dirinya terlibat dalam skandal penyerangan terhadap mantan kekasihnya, Choi Jong Bum, pada tahun lalu.

Di sisi lain, Choi Jong Bum juga dituntut atas tuduhan pemerasan. Choi dituduh telah memeras Goo Hara dengan ancaman akan menyebarkan video seks sang penyanyi.

[Gambas:Instagram]

Pihak polisi saat itu menginterogasi Goo Hara terkait kasus itu dan membawanya ke pengadilan dengan rekomendasi dakwaan: Goo Hara untuk cedera tubuh sementara Choi Jong Bum untuk cedera tubuh, pemerasan dan kekerasan seksual.

Namun sesekali Goo Hara masih muncul di depan penggemarnya seperti yang terjadi pada akhir 2018 lalu di Jepang. Bahkan kala itu Goo Hara sempat menitikkan air mata.


Dalam acara itu, Hara membacakan sebuah surat menyentuh yang ditujukan kepada penggemarnya. Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang didapat selama melalui masalah berat beberapa waktu belakangan.

"Banyak hal terjadi tahun ini, senang maupun sedih. Meski saya berpikir segalanya telah berakhir, tapi ada penggemar yang selalu menyemangati saya dengan kata-kata 'Semangat!,' 'Saya selalu mendukungmu,' 'Tetaplah kuat,' dan banyak lagi. Saya ingin menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas itu," ucapnya mengawali.

[Gambas:Instagram]

Saat membacakan surat itulah air mata Goo Hara jatuh. Sembari menahan tangis, ia pun lanjut membacakan surat, sekaligus membuat janji.

"Masih ada banyak hal yang harus saya tuntaskan, tapi saya akan bekerja lebih keras untuk para penggemar yang telah menunggu saya. Saya akan kembali aktif di Korea dan Jepang," tambahnya.

[Gambas:Video CNN]

Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu, misalnya saja Komunitas Save Yourselves https://www.instagram.com/saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://pijarpsikologi.org/konsulgratis  (end)