Goo Hara Diduga Depresi sebelum Mencoba Bunuh Diri

Tim, CNN Indonesia | Senin, 27/05/2019 19:47 WIB
Goo Hara Diduga Depresi sebelum Mencoba Bunuh Diri Goo Hara diduga mengalami depresi sampai ingin bunuh diri. (Screenshot via Instagram/@koohara__)
Jakarta, CNN Indonesia -- Goo Hara ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri oleh manajernya di rumahnya di kawasan Gangnam, Seoul, Minggu (26/5) pagi. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit.

Saat ini, mengutip Yonhap, kondisinya telah stabil, meski belum sepenuhnya sadar.

Goo Hara mencoba bunuh diri, dan diduga karena depresi. Itu disampaikan sang manajer yang tidak disebut namanya. Ia mengaku khawatir karena tahu kondisi Goo Hara sedang berjuang melawan depresi, lalu tak kunjung menjawab teleponnya. Ia pun mengecek ke rumahnya.



Goo Hara memang tidak jauh dari kasus yang menyebabkan depresi.

September 2018 ia menjadi pusat pemberitaan karena kasus dugaan kekerasan dengan mantan kekasihnya. Tak hanya melakukan kekerasan, sang mantan kekasih juga disebut-sebut mengancamnya dengan menyebarkan video intim keduanya.

Kasus yang menyangkut Goo Hara tak berhenti sampai di situ.

[Gambas:Video CNN]

Ia juga menjadi kecaman netizen saat dituding melakukan operasi mata.

Komentar-komentar pedas netizen terhadapnya ternyata membuatnya sedih. Di Instagram, Goo Hara mengungkapkan betapa dahsyat dampak komentar itu terhadap dirinya. Ia bahkan menyebut kata-kata pedas bisa sampai berdampak membunuh seseorang.

Dalam unggahan terakhirnya, Goo Hara bahkan sampai mengucapkan selamat tinggal, yang dikesankan sebagai pesan perpisahan. Itulah yang membuat sang manajer khawatir sampai mengecek ke rumah sang mantan personel Kara.

Namun unggahan itu kini sudah dihapus.


Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu, misalnya saja Komunitas Save Yourselves https://www.instagram.com/saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://pijarpsikologi.org/konsulgratis (rsa)