Goo Hara Minta Maaf karena Mencoba Bunuh Diri

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 28/05/2019 13:43 WIB
Goo Hara Minta Maaf karena Mencoba Bunuh Diri Goo Hara meminta maaf usai percobaan bunuh diri. (Screenshot via Instagram/@koohara__)
Jakarta, CNN Indonesia -- Goo Hara akhirnya buka suara setelah dikabarkan melakukan upaya bunuh diri pada Senin (27/5) kemarin. Lewat sebuah pernyataan, Hara menyampaikan permintaan maaf kepada para penggemar serta kerabat dekatnya karena sempat membuat khawatir.

"Saya meminta maaf kepada penggemar dan orang-orang terdekat saya. Saya minta maaf karena membuat resah, saya sangat menyesalinya," katanya, dikutip dari media Jepang Sankei Sport.

Lebih lanjut, mantan personel girlband KARA itu kemudian memberi laporan soal kondisinya terkini. Ia pun tak menyangkal bahwa dirinya telah melakukan percobaan bunuh diri.



"Kondisi fisik saya sudah pulih kembali. Saya benar-benar minta maaf dan berjanji akan menjadi lebih kuat serta lebih baik. Saya bersungguh-sungguh meminta maaf," tambahnya.

Penyanyi 28 tahun tersebut sebelumnya ditemukan oleh sang manajer terbaring tak sadarkan diri di kediamannya di kawasan Gangnam, Seoul, pada Minggu (26/5) pagi. Begitu ditemukan tak sadarkan diri, Goo Hara langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Goo Hara diduga mencoba bunuh diri karena depresi. Itu disampaikan sang manajer yang tidak disebut namanya. Ia mengaku khawatir karena melihat Goo Hara baru mengunggah sesuatu ke Instagram yang mengesankan dirinya sedang berjuang melawan depresi, lalu tak kunjung menjawab teleponnya. Ia pun mengecek ke rumahnya dan menemukannya tak sadarkan diri.


Dalam unggahan terakhirnya, Goo Hara memang mengucapkan selamat tinggal, yang dikesankan sebagai pesan perpisahan. Itulah yang membuat sang manajer khawatir.

Namun unggahan itu kini sudah dihapus.

Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu, misalnya saja Komunitas Save Yourselves https://www.instagram.com/saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi
[Gambas:Video CNN] (agn/rsa)