FOTO: Naik Millennium Falcon di Galaksi Star Wars

Reuters, CNN Indonesia | Jumat, 31/05/2019 08:22 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Taman bertema Star Wars, Star Wars: Galaxy's Edge di California dibuka untuk publik pada Jumat (31/5).

Chewbacca kembali bangkit saat dipanggil Mark Hamill, aktor yang memerankan Luke Skywalker di Star Wars. “Chewie, mari kita nyalakan Falcon [Millennium Falcon, pesawat luar angkasa di Star Wars]!” katanya. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Chewbacca pun mencoba menyalakan pesawat, namun kesulitan. Harrison Ford yang memerankan Han Solo, lantas datang membantunya. Kedatangannya disambut tepuk tangan. Ia lalu berkata, “Peter, ini kupersembahkan untukmu.” (REUTERS/Mario Anzuoni)
Peter yang dimaksudnya adalah Peter Mayhew, aktor pemeran Chewbacca selama lima film Star Wars yang baru meninggal April lalu, membuat semua pemain berduka. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Adegan itu hanya secuil ‘drama’ di pembukaan taman bermain bertema Star Wars, Star Wars: Galaxy’s Edge yang digelar pada Rabu (29/5) lalu. Taman itu dibuka untuk publik pada Jumat (31/5). (REUTERS/Mario Anzuoni)
Taman bikinan Walt Disney Co itu berluas 5,6 hektar dan menjadi salah satu bagian di Disneyland Resort di California. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Menariknya, Millennium Falcon yang dinyalakan Chewbacca menjadi salah satu atraksi di taman itu. Pengunjung bisa naik ke dalam kokpit dan menjalankan simulasi penerbangan. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Pengunjung juga bisa menikmati susu berwarna biru dan daging yang dipanggang di atas mesin khusus di kantin yang bertema luar angkasa, khas Star Wars. Ini seperti benar-benar bertamu ke galaksi Star Wars yang jauh. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Namun itu tidak akan menjadi satu-satunya galaksi Star Wars yang bisa dikunjungi penggemar. Versi yang identik dengan Star Wars: Galaxy’s Edge juga akan dibuka di Orlando, Florida, 29 Agustus mendatang. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Menurut bos Disney Bob Iger, taman bermain serupa juga akan dibikin di luar Amerika Serikat. Namun hingga saat ini ia belum menentukan di mana lokasinya. (REUTERS/Mario Anzuoni)