Rano Karno Tetap Pikirkan Si Doel meski Jadi Anggota DPR

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 07/06/2019 05:15 WIB
Rano Karno Tetap Pikirkan Si Doel meski Jadi Anggota DPR Rano Karno akan tetap di dunia hiburan meski terpilih sebagai anggota DPR RI. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rano Karno masih akan aktif di dunia hiburan meski telah terpilih sebagai anggota DPR RI dan akan dilantik Oktober mendatang. Katanya, itu akan berbeda dengan saat dirinya menjadi Gubernur Banten, yang menuntut hampir semua waktunya.

"Namanya dewan tidak seoperasional zaman gubernur. Zaman gubernur, saya hampir 10 tahun meninggalkan dunia film, total saya tinggalkan," kata Rano di Jakarta, Kamis (6/6).

Ini bukan pertama kali Rano duduk di kursi parlemen. Ia juga pernah menjadi anggota MPR RI pada 1980-an. Saat itu, kata Rano, dirinya masih bisa melakukan berbagai kegiatan lain, salah satunya yang berhubungan dengan dunia hiburan.



Maka kali ini pun ia beranggapan akan demikian.

"Sabtu-Minggu kan libur. Jadi masih punya waktu," ujar pemain Si Doel itu.

Rano masih ingin berkiprah di dunia hiburan terutama karena ia sedang menyiapkan skenario Si Doel The Movie 3, menyusul Si Doel The Movie yang rilis tahun lalu dan Si Doel The Movie 2 yang baru tayang di bioskop. Ia berniat mengakhiri cerita cinta segitiga antara Doel, Sarah, dan Zaenab dalam Si Doel The Movie 3 itu.
"Konsep Si Doel ini nanti akan ada Si Doel Kecil. Walaupun Si Doel ini diperpanjang nanti, Doel 3 akan tetap selesai. Doel akan memilih siapa. Tapi, Doel 4 akan ke kisah Doel kecil," ungkap Rano membeberkan rencana untuk tokoh yang sudah ia mainkan sejak 1970-an.

Rano terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 daerah Dapil Banten tiga yang meliputi Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang dalam Pemilihan Legislatif April lalu. Visinya adalah memajukan budaya, pendidikan, hingga pariwisata.

[Gambas:Video CNN] (Antara/rsa)