Lagu BTS Temani Perjalanan NASA ke Bulan

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 07/06/2019 13:20 WIB
Lagu BTS Temani Perjalanan NASA ke Bulan Lagu BTS akan menemani perjalanan NASA ke bulan. (YOAN VALAT / POOL / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tiga lagu BTS, Moonchild, Mikrokosmos, dan 13430 diusulkan untuk masuk dalam playlist perjalanan badan antariksa Amerika ke bulan selanjutnya, yang rencananya mendarat pada 2024.

Itu diketahui melalui cuitan Pusat Antariksa Johnson dari Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional (NASA) beberapa waktu lalu.

"Wow, banyak penggemar BTS dan RM. Terima kasih atas masukannnya. Kami akan menambahkan Moonchild, Mikrokosmos, dan 13430 dalam playlist," cuit akun Twitter resmi markas NASA, @NASA_Johnson sembari mengunggah foto astronaut memegang tulisan: 'Submit songs on Twitter with #NASAMoonTunes. Akun Twitter BTS pun 'disentil' lewat unggahan itu.



Cuitan itu muncul hanya sehari setelah NASA mengajak netizen merekomendasikan lagu yang cocok untuk perjalanan ke bulan selanjutnya. Perjalanan itu dilangsungkan sekaligus memeringati 50 tahun program Apollo untuk mendaratkan manusia di bulan.

Astronaut Neil Armstrong dan Buzz Aldrin menjadi manusia pertama yang sampai pada 20 Juli 1969 dalam misi Apollo.

"50 tahun lalu, NASA bersiap untuk mendaratkan manusia ke bulan. Sekarang kami siap untuk kembali pada 2024. Dalam rangka merayakan ulang tahun #Apollo50th, kami membuat playlist yang cocok untuk perjalanan ke bulan bersama @ThirdRockRadio," NASA berkicau.





Ajakan itu masih berlaku hingga 28 Juni mendatang. Sudah banyak yang menjawab thread itu, termasuk mereka yang mengunggulkan BTS dan EXO. Namun hingga saat ini NASA belum mengumumkan dengan pasti lagu apa saja yang ada dalam playlist mereka.

Moonchild merupakan salah satu lagu terbaru dalam mixtape mono., yang ditulis RM. Lagu yang dirilis Oktober 2018 itu memang menggambarkan tentang bulan.

Liriknya yang berbunyi 'We're born in the moonlight aint no fantasy' terdengar cocok dengan perjalanan eksplorasi NASA ke bulan.


Sementara itu, Mikrokosmos merupakan track dalam album teranyar BTS Map of the Soul: Persona. Sedangkan 134310 merupakan lagu dalam album Love Yourself: Tear yang dirilis tahun lalu.

13430 merupakan kode angka untuk planet kecil yang dulu disebut Pluto. Menurut reklasifikasi dari International Astronomical Union, planet itu kini hanya diberi kode. (chr/rsa)