B.I Umumkan Mundur dari iKON usai Dituduh Membeli Narkoba

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 12/06/2019 14:23 WIB
B.I Umumkan Mundur dari iKON usai Dituduh Membeli Narkoba Personel iKon, B.I mengumumkan pengunduran diri dari grupnya secara mendadak pada Rabu (12/6). (screenshot via Instagram @shxxbi131)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kim Han Bin atau dikenal B.I mengumumkan mundur dari boyband iKON menyusul laporan yang menyebutkan dirinya membeli narkoba secara ilegal. Pernyataan mundurnya ini disampaikan lewat sebuah unggahan di Instagram pada Rabu (12/6).

"Halo ini Kim Han Bin. Pertama-tama saya ingin meminta maaf secara tulus karena menyebabkan masalah karena tindakan saya yang sangat tidak pantas," katanya di awal pernyataan.

Lebih lanjut, B.I memaparkan alasannya membeli serta menggunakan obat-obatan terlarang. Menurutnya, dia sempat mengalami masa sulit sehingga menjadikan narkoba sebagai pelarian.


"Memang benar bahwa saya ingin mengandalkan sesuatu yang tidak seharusnya saya dekati karena masa yang sulit dan menyakitkan yang saya alami. Namun, saya terlalu takut dan ngeri melakukannya," lanjutnya seraya mengaku malu atas perilaku tersebut.


"Meski begitu, saya sangat malu dan meminta maaf kepada penggemar yang sangat kecewa dan terluka karena kata-kata dan tindakan saya yang salah," tambahnya.

Dia pun kemudian menyatakan ingin rehat dan introspeksi diri.

"Saya bermaksud merefleksikan diri atas kesalahan saya dan meninggalkan tim [iKON]," tulis B.I.

[Gambas:Instagram]


Pernyataan mundur itu dilakukan B.I setelah Dispatch merilis percakapan dirinya saat melakukan transaksi pembelian obat-obatan terlarang berjenis ganja dan LSD pada 2016.

Menanggapi hal ini, YG Entertainment selaku agensi yang menaungi iKON sempat menyangkal laporan tersebut.

"YG secara ketat mengelola penggunaan narkoba dari artis kami. B.I tidak memiliki hubungan dengan kasus narkoba pada 2016. YG membeli kit tes dasar narkoba setiap dua bulan dari Amerika Serikat dan melakukan tes narkoba. iKON juga menjalani pemeriksaan urine sebelum promosi mereka. Termasuk B.I, dan tidak ada anggota yang dites positif," demikian pernyataan YG.

Kini, usai pengakuan dan pernyataan mundur B.I, pihak YG Entertainment belum memberi komentar ataupun pernyataan lebih lanjut.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)