5 Film dan Drakor Baru di Netflix

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 19/06/2019 09:02 WIB
5 Film dan Drakor Baru di Netflix 'Chief of Staff' akan tayang di Netflix. (dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia -- Netflix akan menayangkan sejumlah serial drama Korea baru paruh kedua 2019 ini.

Itu akan menjadi kelanjutan setelah Netflix menampilkan sejumlah serial drama Korea seperti Romance Is My Bonus Book dan Memories of the Alhambra yang rilis tahun lalu, serta Abyss, Arthdal Chronicles, dan One Spring Night yang baru mulai awal tahun ini.

Di antara serial drama Korea baru itu, ada Chief of Staff yang membuka kehidupan dunia politik dan Designated Survivor: 60 Days yang diadaptasi dari serial TV Amerika. Ada pula kelanjutan cerita dari serial My First First Love yang akan hadir lewat musim kedua.


Serial adaptasi dari cerita Webtoon, Love Alarm juga akan mewarnai paruh tahun kedua ini, demikian pula kolaborasi kedua antara Lee Seung-gi dan Bae Suzy, Vagabond.
Berikut lima film dan drama Korea yang tayang di Netflix mulai pertengahan Juni ini.

Chief of Staff

Serial ini bercerita tentang staf politik yang biasanya bekerja di luar sorotan publik. Kali ini mereka diperlihatkan sebagai pemain dunia politik yang sebenarnya, dan sering kali memiliki ambisi lebih besar untuk berkuasa dibanding para politisi yang mereka bantu.

Jang Tae-jun (diperankan Lee Jung-jae) adalah kepala staf dari seorang anggota parlemen yang memiliki masa jabatan empat tahun. Ia lulusan terbaik dari akademi kepolisian, namun tidak ingin berkarir sebagai seorang polisi. Ia benar-benar all out menjadi kepala staf.

Jang bisa membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin. Jika bukan karena Jang yang gigih dan berkepala dingin, sang anggota parlemen tidak mungkin menjadi pemimpin partai politiknya. Namun, Jang punya mimpi besar tersembunyi di balik senyuman lembutnya.


Di sisi lain, ada Kang Seon-yeong (Shin Min-ah, sebelumnya tampil dalam Oh My Venus, My Girlfriend Is a Nine-tailed Fox) adalah seorang pengacara yang menjadi politisi sekaligus juru bicara partainya. Kang ramah, namun juga tegas dan selalu tampil percaya diri.

Kenyataan bahwa ia menjadi seorang pejabat karena kebijakan representasi yang seimbang (proportional representation) sering kali mengancam masa depannya di dunia politik. Namun, ia tidak terpengaruh oleh pendapat orang lain, atau menyerah pada rasa takut.

Disutradarai oleh Kwak Jung-hwan, Chief of Staff tayang pada 15 Juni 2019.

Chief of Staff.'Chief of Staff.' (Dok. Netflix)
Designated Survivor: 60 Days

Seperti judulnya, serial ini diadaptasi dari serial TV populer Amerika, Designated Survivor. Serial ini mengikuti alur cerita dari format aslinya, tetapi dengan lebih banyak unsur kehidupan Korea di dalamnya.

Designated Survivor: 60 Days mengisahkan tentang seorang politisi yang langsung naik jabatan dari Menteri Lingkungan Hidup menjadi Presiden karena sebuah ledakan di Majelis Nasional Korea Selatan membunuh semua anggota kabinet.

Park Mu-jin (Ji Jin-hee, dikenal melalui perannya dalam serial TV Daejanggeum atau Jewel in the Palace) adalah seorang ilmuwan yang beralih menjadi politisi dan kerap kesulitan beradaptasi di dunia politik. Park menjabat sebagai presiden selama 60 hari, dan selama periode ini, walaupun kurang berpengalaman dan merasa luar biasa enggan, ia mencoba untuk mengungkap fakta di balik serangan yang membunuh semua anggota kabinet.


Lee Joon-hyuk (terkenal karena penampilannya di serial TV Stranger) berperan sebagai pejabat independen, Oh Young-seok, yang bukan hanya menawan tetapi juga penuh percaya diri dan berjiwa muda, yang tampak begitu kontras dengan Park.

Cerita Designated Survivor versi Korea ini memiliki karakter tambahan. Ia adalah Han Ju-seung, kepala sekretaris kepresidenan, yang diperankan oleh Heo Joon-ho yang tentunya telah dikenal oleh para penggemar Netflix Original Kingdom. Han sangat tenang dan berwibawa dan cenderung memisahkan kehidupan pribadinya dari hal-hal yang bersifat publik.

Hal ini menciptakan ketegangan tersendiri antara dirinya dan Park.

Designated Survivor: 60 Days ditulis oleh Kim Tae-hee yang dikenal dari serial TV populer Sungkyunkwan Scandal dan disutradarai oleh Yoo Jong-seon, yang telah menyutradarai What's Wrong with Secretary Kim dan Descendants of the Sun.

5 Film dan Drakor Baru di Netflix'Designated Survivor: 60 Days.' (Dok. Netflix)
Serial ini dijadwalkan tayang pada 1 Juli mendatang.

My First First Love Musim 2

Serial yang disutradarai oleh Oh Jin-seok ini akan kembali dengan musim kedua, tepat 100 hari sejak musim pertama diluncurkan pada April 2019 lalu.

Kelima pemeran utama, yang terdiri dari Jisoo, Jung Chae-yeon, Jinyoung, Kang Tae-oh, dan Choi Ri, di pastikan kembali dan akan melanjutkan kisah kelima karakter yang diperankan saat tumbuh dewasa. Bertambah usia, tentu masalah pun makin rumit.

Cinta segitiga antara Tae-o, Song-i, dan Do-hyeon membuat mereka harus memahami hal-hal baru tentang persahabatan dan hati. Sementara Hun dan Ga-rin makin dekat ke karier impian.

My First First Love musim kedua dijadwalkan tayang pada 26 Juli 2019.

Love Alarm Musim 1

Love Alarm akan hadir pada kuartal tiga tahun ini. Serial ini bercerita tentang dua sahabat yang terjebak antara apa yang sebenarnya mereka inginkan dan apa yang disarankan oleh sebuah aplikasi seluler. Aplikasi tersebut dirancang untuk mengirim 'alarm' ketika ada seseorang yang menyukai Anda dalam radius 10 meter.

Kim Jo-jo, diperankan oleh Kim So-hyun, adalah seorang gadis yang selalu menunjukkan semangat positif meski memiliki sejarah keluarga yang pahit. Melalui aplikasi seluler, ia menemukan cinta yang baru. Cinta itu adalah Hwang Sun-oh, diperankan oleh aktor baru Song Kang, yang menyukai Jo-jo. Tak hanya tampan, keluarganya juga kaya raya.

Napi sahabat Sun-oh, Lee Hye-yeong (diperankan oleh aktor baru Jung Ga-ram), ternyata telah lebih dahulu menyukai Jo-jo.

Pemain 'Love Alarm.'Pemain 'Love Alarm.' (Dok. Netflix)
Love Alarm merupakan adaptasi dari sebuah webtoon populer Korea dengan judul yang sama karya Chon Kye-young.

Serial ini akan mulai tayang pada 22 Agustus mendatang.

Vagabond

Vagabond merupakan serial drama aksi spionase Korea yang dibintangi aktor dan aktris ternama, Lee Seung-gi dan Bae Suzy.

Serial ini bercerita tentang seorang stuntman Cha Dal-geon (diperankan Lee Seung-gi) yang terlibat dalam kecelakaan pesawat terbang tragis yang menjerumuskannya ke dalam skandal korupsi nasional.

Di sisi lain, putri tertua dari seorang marinir yang telah meninggal, Go Hae-ri (Bae Suzy) memutuskan untuk bekerja sebagai agen operasi rahasia di Badan Intelijen Nasional untuk dapat menghidupi ibu dan adik-adiknya. Padahal, ia berharap memiliki kehidupan sederhana sebagai seorang pegawai negeri biasa.


Serial drama ini merupakan kali kedua Lee Seung-gi dan Bae Suzy dipasangkan sebagai bintang utama setelah beradu akting dalam serial drama Gu Family Book yang tayang 2013.

Vagabond akan mengambil latar di luar Korea seperti Lisbon, Portugal, dan Maroko. Serial ini disutradarai oleh Yoo In-shik dan ditulis oleh duo Jang Young-chul dan Jung Kyung-soon. Serial ini direncanakan tayang September mendatang.

Vagabond.'Vagabond.' (Dok. Netflix)
(agn/rsa)