'Profesor Simbol' Robert Langdon Bakal Muncul di Serial TV

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 07/06/2019 08:13 WIB
'Profesor Simbol' Robert Langdon Bakal Muncul di Serial TV Cerita petualangan profesor simbologi Robert Langdon karangan Dan Brown akan muncul dalam bentuk serial televisi, meski bukan diperankan lagi oleh Tom Hanks. (Dok. Columbia Pictures/Imagine Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Karakter profesor simbologi Robert Langdon yang muncul dalam novel karangan Dan Brown tampaknya bukan hanya hilir-mudik dalam bentuk layar lebar. Sebentar lagi, ia akan muncul dalam bentuk serial televisi.

Dikabarkan Variety, jaringan televisi NBC telah berencana untuk membuat sebuah serial drama berdasarkan novel Dan Brown yang juga termasuk dalam 'saga petualangan Robert Langdon', The Lost Symbol.

Serial tersebut akan mengadaptasi kisah pada novel, ketika Robert Langdon terjebak dalam teka-teki Freemason sekaligus menyelamatkan mentor sekaligus sahabatnya yang diculik. Intel CIA pun terlibat dalam memecahkan konspirasi ini.



Daniel Cerone telah ditunjuk untuk menulis ceritanya sekaligus duduk sebagai eksekutif produser. Selain itu, Brown juga akan terlibat sebagai eksekutif produser bersama Brian Grazer, Ron Howard yang juga adalah sutradara film-film Robert Landon, Francie Calfo, Samie Falvey, dan Anna Culp.

Serial itu sendiri akan digarap oleh Imagine Television Studios, CBS Television Studios, dan Universal Television.

Proyek ini menjadi serial kaca pertama yang melibatkan Robert Langdon, sekaligus akan dimainkan oleh aktor selain Tom Hanks.

Aktor peraih Oscar tersebut pertama kali memerankan sosok Langdon pada The Da Vinci Code (2006) dan pada Angels & Demons (2009), dan Inferno (2016). Ketiga film itu digarap oleh Ron Howard dan di bawah naungan Imagine Entertainment.


Robert Langdon merupakan karakter fiktif sekaligus karakter alter dari Dan Brown. Kisah profesor Harvard University itu pertama kali dikenalkan Brown dalam novel Angels & Demons pada 2000.

Kisah petualangan Langdon kemudian berlanjut pada novel The Da Vinci Code yang dirilis pada 2003 dan menjadi buku dengan penjualan terlaris dan kontroversial lantaran menyebutkan bahwa Yesus memiliki istri dan berketurunan.

Novel itu pun diangkat menjadi film dan menuai kesuksesan dengan box office US$758 juta dari bujet sebesar US$125 juta.

Selain Angels & Demons dan The Da Vinci Code, petualangan Robert Langdon berlanjut di The Lost Symbol (2009), Inferno (2013), dan Origin (2017). (end)