'Soul', Film Baru Pixar Tentang Pencarian Jawaban Hidup

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 20/06/2019 14:47 WIB
'Soul', Film Baru Pixar Tentang Pencarian Jawaban Hidup Film 'Soul' merupakan rilisan terbaru Disney yang menuturkan pencarian jawaban dari pertanyaan dalam kehidupan. (screenshot via Instagram/@pixar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Disney Pixar Animations Studios telah mengumumkan proyek film terbaru yang bakal dirilis pada Juni tahun depan. Film berjudul Soul itu diungkapkan akan bercerita tentang perjalanan untuk menemukan jawaban atas pertanyaan terpenting dalam hidup.

"Satu tahun dari hari ini, Pixar Animation Studios akan membawamu dalam perjalanan dari jalan-jalan New York City ke alam kosmik untuk menemukan jawaban atas pertanyaan paling penting dalam hidup," demikian keterangan pada akun media sosial resmi Pixar.


Film itu sendiri direncanakan tayang pada 19 Juni 2020.


[Gambas:Instagram]

Pengumuman tersebut muncul hanya beberapa minggu setelah rumah produksi ini merilis trailer pertama untuk film animasi Onward yang dibintangi Tom Holland dan Chris Pratt. Itu juga menyusul perilisan Toy Story 4 yang tayang di bioskop pekan ini.

Bersamaan dengan itu, Walt Disney Studios juga memperbarui jadwal tayang sejumlah film yang akan datang. Untuk tahun depan, dikutip dari CNet, Disney akan membuka tahun dengan seri ketiga The King's Man yang tayang bertepatan Hari Kasih Sayang, 14 Februari.

Selanjutnya, ada Onward pada 6 Maret, kemudian Mulan versi live-action di 27 Maret, Marvel Cinematic Universe (MCU) tanpa judul pada 1 Mei, Artemis Fowl di 29 Mei, Jungle Cruise pada 24 Juli, film Marvel tanpa judul lainnya di 6 November, animasi Disney tanpa judul pada 25 November dan Cruella pada 23 Desember.


Pada 2021, Disney akan meluncurkan tiga film Marvel lagi pada Februari, Mei dan November. Ini akan dilengkapi dengan empat film versi live-action dari animasi Disney pada Maret, Mei, Juli dan Oktober, kemudian satu animasi Disney di bulan November dan satu animasi Pixar pada Juni. Sekuel Indiana Jones pun direncanakan akan tayang pada Juli dan Avatar 2 pada 17 Desember.

Sementara pada 2022, Disney merencanakan tiga film Marvel lagi, empat live-action Disney, satu animasi Disney, dua animasi Pixar, dan film Star Wars. Sejauh ini, untuk 2023 pihak studio baru merencanakan satu live-action Disney dan Avatar 3. Tahun-tahun 2024 dan 2026 masing-masing memiliki film Star Wars yang belum memiliki judul resmi serta Avatar 4 dan 5 ditetapkan tayang pada 2025 dan 2027.

Tahun ini, Disney dan Pixar juga masih memiliki daftar film yang belum dirilis. Di antaranya The Lion King, Maleficent: Mistress of Evil, Frozen 2 dan Star Wars: The Rise of Skywalker.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)