Agensi Bantah Song Hye Kyo Tolak Peran karena Perceraian

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 28/06/2019 10:02 WIB
Agensi Bantah Song Hye Kyo Tolak Peran karena Perceraian Song Hye Kyo dan Song Joong Ki mengumumkan keputusan berpisah pada Kamis (27/6). (Patrick KOVARIK / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Song Hye Kyo dilaporkan menolak terlibat dalam drama bertajuk Hyena. Seharusnya, ia beradu akting dengan Joo Ji Hoon.

Penolakan ini muncul tiba-tiba, karena bulan lalu telah dikonfirmasi bahwa Hye Kyo dan Joo Ji Hoon bakal tampl drama drama arahan Jang Tae Yoo, yang sebelumnya menyutradarai My Love from the Star. Secara mendadak, pada Kamis (27/6) Hye Kyo memutuskan mundur.

Melansir Soompi, awalnya Hye Kyo menolak peran utama. Kemudian ia berubah pikiran dan menerima tawaran audisi, sebelum membatalkannya lagi. Hal ini segera melahirkan spekulasi bahwa keputusan tersebut diambil akibat berita perceraian Hye Kyo dengan sang suami Song Joong Ki yang ramai dibicarakan di hari yang sama.


Agensi Hye Kyo membantah dugaan tersebut. Mereka mengatakan bahwa keputusan itu tidak berkaitan sama sekali dengan perceraian sang aktris.


Bos United Artists Agency atau UAA Park Hyun Jung mengungkapkan bahwa kinerja Hye Kyo tak ada hubungannya dengan kehidupan pribadi. "Kehidupan personalnya (Hye Kyo) tak berkaitan dengan pekerjaannya. Hyena adalah satu dari beberapa naskah yang sempat dipertimbangkan, dan menjadi drama yang telah ditolaknya."

Sebelumnya, dunia hiburan Korea terkejut ketika Song Joong Ki mengumumkan bahwa ia memasukkan gugatan cerai dari Hye Kyo yang dinikahinya pada Oktober 2017. Tak lama setelahnya, Hye Kyo mengeluarkan pernyataan resmi melalui UAA.

"Sangat disayangkan bahwa kami menyapa Anda dengan berita tidak menyenangkan. Setelah pertimbangan matang, aktris Song Hye-kyo dan suaminya mengambil langkah untuk bercerai," kata surat agensi tersebut.

"Alasan [perceraian] ini merupakan perbedaan karakter," lanjut surat pernyataan tersebut. "Dan karena keduanya tak dapat menyelesaikan perbedaan tersebut, mereka terpaksa mengambil keputusan ini,"


"Kami dengan hormat meminta pengertian kalian dengan fakta bahwa kami tidak dapat menjabarkan lebih lanjut karena menghormati kehidupan pribadi keduanya," lanjut pihak agensi.

"Sebagai tambahan, kami meminta kalian untuk menahan diri dari membuat unggahan memalukan dan komentar negatif," tutup pernyataan tersebut.

Pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo dicurigai bermasalah sudah cukup lama. Sebuah sumber dekat Joong Ki mengatakan aktor tersebut pindah dari rumah yang ditinggali bersama Hye Kyo ketika ia mulai menjalani syuting Arthdal Chronicles dan tak pernah kembali sejak September 2018.

Pada Februari lalu, Hye Kyo terlihat tampil di publik tanpa mengenakan cincin pernikahan. Ia juga menghapus beberapa unggahan foto bersama Joong Ki di Instagram.

Kedua belah pihak disebut sepakat untuk berpisah secara baik-baik dengan mengikuti regulasi yang telah ditetapkan negara. Perceraian ini diprediksi selesai setidaknya dalam waktu sebulan mendatang.

[Gambas:Video CNN] (rea)