Jokowi Temui Rich Brian di Istana Bogor

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 07/07/2019 13:19 WIB
Jokowi Temui Rich Brian di Istana Bogor Rich Brian dan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (7/7). (Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Indonesia Joko Widodo menjumpai rapper Brian Immanuel pada Minggu (7/7) pagi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Serta dalam pertemuan tersebut adalah Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf.

Perjumpaan ini berlangsung untuk pertama kali bagi masing-masing pihak. Triawan menyebutkan, kehadiran Rich Brian, nama populer Brian Immanuel, merupakan bagian dari program Bekraf bertajuk Indonesia Creative Incorporated (ICINC) yang mengusung tema Indonesia Rising.


Triawan mengunggah sejumlah foto di akun Instagram pribadi, menunjukkan dirinya bersama Rich Brian yang mengenakan kemeja bermotif menyerupai tenun ikat warna gelap duduk semeja dengan Jokowi. Di foto lain, terlihat Jokowi dan Brian berdiri berdekatan di antara domba-domba.


"Brian yang juga penyayang binatang khususnya domba, sempat menjenguk dan diperkenalkan kepada domba-domba peliharaan Bapak Presiden yang jumlahnya semakin banyak," tulis Triawan dalam kolom keterangan Instagram.

[Gambas:Instagram]

Brian yang datang bersama keluarga pun menyempatkan diri berfoto dengan latar belakang Istana Bogor. Menurutnya, ia banyak berbicang soal karier dan industri musik Indonesia bersama Jokowi. 

"Tadi ngobrolin tentang musik dan album saya berikutnya. Ini pertama kali masuk Istana, pertama kali ketemu Pak Jokowi juga," katanya melalui rilis.


Kontroversi sempat mengiringi awal kemunculan Rich Brian yang dulunya memakai nama Rich Chigga. Berdomisili di AS, Brian tercatat sebagai artis Asia pertama yang memuncaki tangga album iTunes untuk musik hip hop. Musiknya dirilis di bawah label 88rising.

Selain Brian, Niki Zefanya juga merupakan seorang musisi Indonesia yang dinaungi label yang sama. Sambutan hangat terhadap Brian dan Niki membuat 88rising berniat menemukan lebih banyak talenta.

Lewat portofolio dan video yang telah dikirim ke ICINC, ditentukan lima vokalis solo yang bakal diberangkatkan ke Los Angeles untuk menjalani program 88rising. Nantinya, kelima solois terpilih akan tampil di festival musik besutan 88rising bertajuk Head in the Clouds yang diselenggarakan pada 17 Agustus mendatang di Los Angeles, AS.

[Gambas:Video CNN] (rea)