Stevie Wonder Jalani Transplantasi Ginjal Jelang Akhir Tahun

CNN Indonesia | Senin, 08/07/2019 05:39 WIB
Stevie Wonder Jalani Transplantasi Ginjal Jelang Akhir Tahun Stevie Wonder akan mengambil waktu rehat setelah operasinya pada September mendatang. (REUTERS/Aaron Josefczyk)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi senior Stevie Wonder dikabarkan akan menjalani operasi transplantasi ginjal pada akhir tahun ini. Berita ini disampaikan sendiri oleh Wonder kala mengisi panggung Festival British Summer Time Hyde Park di London, akhir pekan lalu.

"Jadi inilah yang akan terjadi, saya akan menjalani operasi. Saya harus menerima transplantasi ginjal pada September tahun ini," kata Wonder kepada para penonton festival, dari atas panggung seperti dikutip dari AFP kemarin.


"Saya baik-baik saja, saya baik saja. Saya punya donor, semua baik-baik saja," lanjutnya.


"Saya ingin kalian semua tahu bahwa saya datang hari ini untuk memberi kalian cinta saya, dan untuk berterima kasih atas cinta kalian. Anda tidak perlu mendengar rumor apapun. Saya katakan apa yang terjadi, saya baik saja," ujar pelantun lagu I Just Called to Say I Love You tersebut.

Kemudian pria 69 tahun itu menambahkan, ia akan mengambil waktu rehat untuk pemulihan selama beberapa saat. Sekali lagi, Wonder meyakinkan penggemar bahwa tak ada yang perlu dikhawatirkan.




Lahir dengan nama Stevland Hardaway Morris pada 1950, Stevie Wonder adalah salah seorang penyanyi, penulis lagu dan produser rekaman tersukses abad ini. Namanya juga masuk dalam daftar artis dengan penjualan terbesar sepanjang masa. Pada 2009, PBB mencatat Wonder sebagai seorang Messenger of Peace.

Sepanjang karier, Wonder telah memiliki kurang lebih 26 album studio. Ia mengoleksi 25 Grammy Awards, menjadikannya artis yang paling sering naik ke podium Grammy. Wonder juga dikenal kerap menyuarakan sikap politiknya.

[Gambas:Video CNN] (rea)