'Parasite' Diumumkan Jadi Film Korea Terlaris di Indonesia

Tim, CNN Indonesia | Senin, 08/07/2019 12:12 WIB
'Parasite' Diumumkan Jadi Film Korea Terlaris di Indonesia Penonton 'Parasite' terus bertambah di Indonesia. Kini film thriller pemenang Cannes Film Festival 2019 itu pun jadi film Korea terlaris di Indonesia. (dok. CJ Entertainment/Korean Film Council)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film Parasite diumumkan menjadi film Korea selatan terlaris di Indonesia tahun ini. Hingga 7 Juli, penonton Parasite telah tembus lebih dari 275 ribu orang. Jumlah itu diperkirakan terus bertambah.

"Thank you Hwang Jung-min, Song Joong-ki, So Ji-sub, Lee Jung-hyun & Kim-suan. Welcome aboard Keluarga Park & Keluarga Ki Taek. #BJHParasiteID Film Korsel Terlaris sepanjang masa di Indonesia," tulis distributor 'Parasite', CBI Pictures akun Twitter CBIpictures, Minggu (7/7).




Dengan pencapaian itu, Parasite resmi mengalahkan Extreme Job serta The Battleship Island yang sebelumnya laris manis di Indonesia. "Terima kasih Indonesia. Terima kasih," tulis pihak distributor.




Meski menjadi terlaris di Indonesia, performa 'Parasite' di negara asalnya, Korea Selatan masih jauh dari status "terlaris". Film ini dicatat Dewan Perfilman Korea telah menjual 9,7 juta tiket dan mengumpulkan US$70 juta.

Status film Korea Selatan terlaris sepanjang masa masih dipegang oleh Roaring Currents yang berhasil menjual 17,6 juta tiket. Film Extreme Job mengikuti dengan 16,2 juta tiket dan disusul Along with the Gods: The Two Worlds dengan 14,4 juta tiket.

Dengan capaian 9,7 juta tiket, 'Parasite' masih berada di posisi ke-19 sebagai film Korea Selatan terlaris sepanjang masa.

Parasite menceritakan kesenjangan sosial yang terjadi di kehidupan nyata. Bong Joon-ho mengemasnya secara apik dan menunjukkan perbedaan itu dalam satu ruang yang sama.


Cerita berfokus pada Keluarga Ki-taek yang terdiri dari empat orang pengangguran bermasa depan suram. Kehidupan mereka mulai berubah ketika anak sulung mereka, Ki-woo, menjadi guru les di rumah Keluarga Park.

Film ini juga menyajikan humor penuh satire dan gambar-gambar kontradiktif namun simpel. Alur cerita yang terasa sederhana ini juga memiliki serangan dadakan yang membuat penonton seperti dibawa bermain roller coaster.

Film pemenang Cannes 2019 yang tayang di Indonesia sejak 24 Juni ini masih bisa dinikmati di CGV dan Cinemaxx.

[Gambas:Youtube] (chri/end)