Sutradara Sempat Ungkap Tak Ada Nyanyian dalam 'Mulan'

Tim, CNN Indonesia | Senin, 08/07/2019 18:45 WIB
Sutradara Sempat Ungkap Tak Ada Nyanyian dalam 'Mulan' Sutradara 'Mulan' sempat mengungkapkan bahwa film live action kini akan berbeda dengan versi animasi pada 1998 silam, salah satunya soal keberadaan nyanyian. (dok. Walt Disney Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film live-action Mulan tampaknya memang akan berbeda dengan versi animasi yang dirilis 1998. Salah satunya adalah tidak ada lagu yang akan dinyanyikan oleh Mulan.

Hal itu dipastikan oleh sutradara Niki Caro dalam wawancara dengan Moviefone pada 2017 lalu dan dilansir Entertainment Tonight. Caro ditanya mengenai rumor bahwa Mulan tidak ada lagu.

"Iya, dari apa yang saya ketahui, sekarang tidak ada lagu," kata Caro, dikutip dari ET.



Sutradara berusia 52 tahun ini tidak menjelaskan alasan secara rinci. Keputusan itu bisa jadi akan mengecewakan sebagian penggemar karena film animasi Mulan menyajikan beberapa lagu ikonis.

Dua di antara lagu ikonis adalah Reflection dan I'll Make A Man Out of You. Reflection dinyanyikan Mulan saat adegan sedang sedih, sementara I'll Make A Man Out of You dinyanyikan Captain Li Shang saat adegan pelatihan perang.

[Gambas:Youtube]

Suara karakter Mulan dalam film animasi disulih oleh Ming Na Wen dan suara ketika bernyanyi disulih oleh Lea Salonga. Sementara karakter Captain Li Shang disulih BD Wong dan suara ketika bernyanyi disulih oleh Donny Osmond.

Akan tetapi, bukan berarti film Mulan akan hadir tanpa lagu. Kemungkinan besar dalam film ini masih ada lagu Reflection dan I'll Make A Man Out of You, namun hanya suara instrumental.

Karakter Mulan diperankan oleh Liu Yifei yang diketahui belum pernah tampil dalam film Hollywood. Mulan menjadi film Hollywood pertama yang ia bintangi.


Aktris 31 tahun ini tampak tidak akan kesulitan berperan sebagai Mulan yang cukup banyak adegan laga. Pasalnya dalam film The Forbidden Kingdom (2008) dan The Assassins (2012), ia kebagian berperan dalam adegan laga.

Namun Liu Yifei sebenarnya menanggung beban cukup berat mengingat Mulan versi animasi amat sukses.

Mulan mengisahkan pergulatan batin dan perjuangan seorang wanita muda yang menyamar menjadi pria untuk bergabung melawan musuh dari utara yang menyerang China.

[Gambas:Youtube] (adp/end)