7 Aktor Utama Pengisi Film 'Parasite'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 09/07/2019 11:33 WIB
7 Aktor Utama Pengisi Film 'Parasite' Bukan hanya karena ditulis dan digarap oleh sineas kenamaan Korea, Bong Joon-ho, film berdurasi 132 menit ini dibintangi sejumlah aktor papan atas Korea Selatan. (Dok. CJ Entertainment/Korean Film Council)
Jakarta, CNN Indonesia -- Parasite atau berjudul asli Gisaengchung resmi diumumkan menjadi film Korea Selatan terlaris di Indonesia tahun ini. Sejak tayang 24 Juni, film bergenre drama thriller yang disutradarai Bong Joon-ho ini sudah ditonton lebih dari 275 ribu orang.

Bukan hanya karena ditulis dan digarap oleh sineas kenamaan Korea, Bong Joon-ho, film berdurasi 132 menit ini dibintangi sejumlah aktor papan atas Korea Selatan.


Salah satu aktor kenamaan yang bermain di Parasite adalah Song Kang-ho.Salah satu aktor kenamaan yang bermain di Parasite adalah Song Kang-ho. (Alberto PIZZOLI / AFP)
Song Kang-ho


Salah satu aktor kenamaan yang bermain di Parasite adalah Song Kang-ho. Sebelum Parasite, pemeran Ki-taek ini bekerja sama dengan Joon-ho dalam film Snowpiercer (2013).

Kang-ho sebelumnya juga menuai banyak penghargaan. Dua tahun lalu, film A Taxi Driver menjadikan Kang-ho sebagai Best Actor dalam Blue Dragon Film Awards dan The Seoul Awards.
7 Aktor Utama Pengisi Film 'Parasite'Film ini juga diramaikan oleh Lee Sun Kyun sebagai Tuan Park. (Alberto PIZZOLI / AFP)
Lee Sun Kyun

Film ini juga diramaikan oleh Lee Sun Kyun sebagai Tuan Park. Lee Sun Kyun banyak bermain drama seperti My Mister (2018), Pasta (2010), dan Coffe Prince (2007). Ia pernah menyabet penghargaan Best Actor dalam BaekSang Arts Awards 2015 melalui fim A Hard Day.

Choi Woo Shik

Choi Woo-shik, pemeran anak laki-laki Ki-taek, juga pernah bekerja sama dengan Bong Joon-ho dalam film Okja (2017).

Ia juga pernah bermain dalam film Train to Busan (2016) serta Set Me Free (2014) yang membuatnya menjadi Best New Actor dalam Blue Dragon Film Awards 2015 dan Korean Association of Film Critics Awards 2015.
7 Aktor Utama Pengisi Film 'Parasite'Choi Woo-shik, pemeran anak laki-laki Ki-taek, juga pernah bekerja sama dengan Bong Joon-ho dalam film Okja (2017). (LOIC VENANCE / AFP)
Park So-dam

Aktris muda Park So-dam juga membintangi film pemenang Cannes 2019 ini. Ia sebelumnya menjadi pemeran utama dalam drama Cinderella and Four Knights (2016).

So-dam meraih penghargaan Best Supporting Actress dalam Blue Dragon Film 2016 dan Best New Actress dalam BaekSang Arts Awards 2016 melalui film The Priests.
7 Aktor Utama Pengisi Film 'Parasite'Aktris muda Park So-dam juga membintangi film pemenang Cannes 2019 ini. (Alberto PIZZOLI / AFP)
Jang Hye-jin

Jang Hye-jin, istri Kang-ho dalam Parasite, juga sudah bermain film di Korea Selatan sejak 1997. Beberapa film di antaranya adalah Adulthood (2018), Mothers (2018), dan The World of Us (2016).


Cho Yeo-jeong

Film ini juga dibintangi aktris berbakat Cho Yeo-jeong. Ia kerap menyabet penghargaan. Pada 2010, ia menjadi Most Popular Stars dalam Blue Dragon Film Awards melalui film The Servant. Ia juga menjadi Best Supporting Actress dalam Korean Association of Film Critics Awards 2014 melalui Obsessed.

Lee Jung-eun

Pembantu keluarga Mr. Park, Lee Jung-eun, juga melanglang buana di dunia perfilman. Sebelum Parasite, ia juga membintangi sejumlah film seperti A Taxi Driver, The Battleship Island, Okja dan The Wailing.

Ia juga bermain di sejumlah drama seperti Welcome to Waikiki 2, While You Were Sleeping, Fight For My Way, Jealousy Incarnate, dan Weightlifting Fairy Kim-Bok Joo.

7 Aktor Utama Pengisi Film 'Parasite'Film 'Parasite' juga dibintangi aktris berbakat Cho Yeo-jeong. Ia kerap menyabet penghargaan. (Alberto PIZZOLI / AFP)
Cerita Parasite berfokus pada keluarga Ki-taek, beranggotakan empat orang pengangguran dengan masa depan suram.

Suatu hari, Ki-woo, anak laki-laki tertua di keluarga itu direkomendasikan oleh kawannya yang merupakan mahasiswa dari universitas bergengsi untuk menjadi guru les dengan bayaran mahal.

Tawaran itu lantas membuka secercah harapan Ki-woo dan keluarga untuk mengantongi penghasilan tetap. Dengan penuh restu serta harapan besar dari keluarga, Ki-woo--berbekal dokumen mahasiswa palsu--pun menuju ke rumah keluarga Park untuk wawancara.

Setibanya di rumah pemilik perusahaan IT global tersebut, Ki-woo bertemu dengan Yeon-kyo, nyonya muda di rumah itu. Setelah pertemuan itu, serangkaian kejadian dimulai. (chri/end)