Keluar dari 'Super Junior', Kangin Bikin Fan Banjir Air Mata

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 11/07/2019 13:35 WIB
Keluar dari 'Super Junior', Kangin Bikin Fan Banjir Air Mata Kangin 'Super Junior' berpamitan dan berterima kasih kepada rekan, penggemar, dan agensi. (superjunior.smtown.com)uperjunior.smtown.com
Jakarta, CNN Indonesia -- Hengkangnya Kangin dari Super Junior membuat dunia K-Pop heboh. Vokalis dari salah satu grup terbesar SM Entertainment itu memberikan pengumuman tersebut akun Instagram pada Kamis (11/7). 

Dalam unggahan berwarna hitam, Kangin mengekspresikan kesedihan meninggalkan grup yang telah menjadi keluarga sejak 2005 itu. Ia menyampaikan terima kasih kepada penggemar, para personel, dan agensinya yang menaunginya selama 14 tahun.


[Gambas:Instagram]


Dilansir dari Newsen, label dari Super Junior SJ Label, menyatakan bahwa SuJu dan para personel lainnya menghormati keputusan Kangin yang mengejutkan tersebut.

Keluarnya Kangin menuai respons dari para ELF, sebutan penggemar SuJu. Meski bersedih, mereka tetap menunjukkan dukungan dan menghormati keputusan penyanyi berumur 34 tahun itu.





Di mata ELF, Kangin adalah sosok yang tidak pamrih yang selalu mementingkan personel lain daripada dirinya. Saat baru debut, sang idola dikabarkan sempat berbagi pendapatannya dengan personel lain.



Para ELF juga membuat beberapa tagar lain seperti #ThankYouKangin #WeLoveYouKangin, membanjiri ucapan terima kasih untuk sang vokalis dan rasa cinta yang terus mengalir.




"Rasanya mau nangis. Sebenarnya sih saya udah tahu umurnya (Kangin) nggak akan panjang di SuJu, tapi saya denial. Pengen nangis, pengen nangis," kata Christie, seorang ELF yang ditemui CNNIndonesia.com, Kamis (11/7). 

[Gambas:Video CNN]
(taj/rea)