'Spider-Man: Far From Home' Kuasai Box Office Korea Pekan Ini

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 11/07/2019 19:39 WIB
'Spider-Man: Far From Home' Kuasai Box Office Korea Pekan Ini Pada pekan ini, box office Korea hampir seluruhnya dikuasai film Hollywood. Apalagi, setelah Spider-Man: Far From Home rilis di Korea pada 2 Juli lalu. (dok Marvel Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pada pekan ini, box office Korea hampir seluruhnya dikuasai film Hollywood. Apalagi, setelah Spider-Man: Far From Home rilis di Korea pada 2 Juli lalu.

Di akhir pekan pertama, 'Spider-Man: Far From Home' langsung melejit ke posisi puncak dengan angka yang cukup fantastis.

Capaian itu menggeser posisi 'Aladdin' yang secara ajaib masih bertahan di posisi atas deretan box office menurut Dewan Perfilman Korea.



5. John Wick: Chapter 3 - Parabellum

John Wick: Chapter 3 - Parabellum masih mampu menarik perhatian penonton Korea dengan bertengger di posisi lima, meskipun turun dua peringkat dari pekan lalu.

Pekan ini, kisah petualangan John Wick ini mampu menjual 65 ribu tiket di 517 layar dan mendapatkan US$506 ribu.

Perolehan tersebut menggenapi pendapatan film yang dibintangi Keanu Reeves ini menjadi US$6,2 juta atau setara dengan 853 ribu tiket terjual.

[Gambas:Youtube]

4. Parasite

Parasite menjadi satu-satunya film lokal yang bertahan di deretan atas box office Korea. Film pemenang Cannes 2019 ini bertahan di posisi empat, sejak pekan lalu.

Pekan ini, Parasite berhasil menjual 89 ribu tiket dan mendapatkan US$676 ribu dari 471 layar yang menayangkan film ini.

Perolehan tersebut menggenapi pendapatan film yang sudah rilis di Korea sejak 30 Mei lalu menjadi US$71 juta atau setara dengan 9,7 juta tiket terjual.

[Gambas:Youtube]


3. Toy Story 4

Film sekuel Toy Story ini turun satu peringkat dari pekan lalu dan kini berada di posisi tiga dengan perolehan US$2,4 juta dari penjualan 347 ribu tiket. Pendapatan tersebut menggenapi perolehan menjadi US$20,1 juta atau setara dengan 2,7 juta tiket terjual.

[Gambas:Youtube]

2. Aladdin

Kekuatan ajaib Gennie pekan ini agak terganggu dan membuat Aladdin turun satu peringkat dari posisi puncak pada pekan lalu.

Pekan ini, Aladdin berhasil menjual 603 ribu tiket dan mendapatkan US$4,4 juta di 841 layar. Perolehan itu menambah pemasukan Aladdin menjadi US$66,9 juta yang setara dengan 9,2 juta tiket terjual.

[Gambas:Youtube]


1. Spider-Man: Far From Home

Jaring laba-laba Peter Parker berhasil menempatkan Spider-Man: Far From Home di posisi puncak box office Korea di pekan pertamanya.

Kali ini, film Marvel Cinematic Universe itu ditayangkan di 2.141 layar di seluruh Korea Selatan dan berhasil menjual angka tiket fantastis, sebesar 2,8 juta dan menghasilkan US$21,3 juta.

Perolehan tersebut sudah separuh dari perolehan Parasite yang mengumpulkan pundi-pundi sejak 30 Mei silam.

[Gambas:Youtube] (end)