Tuai Kesuksesan, Pemeran dan Kru 'Extreme Job' Dapat Bonus

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 10/07/2019 07:02 WIB
Tuai Kesuksesan, Pemeran dan Kru 'Extreme Job' Dapat Bonus Pemeran dan kru film 'Extreme Job' meraih bonus atas hasil kerja keras mereka yang membuahkan kesuksesan hingga jadi film Korea kedua terlaris sepanjang masa. (dok. CJ Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemeran dan kru film Extreme Job mendapatkan bonus atas hasil kerja keras mereka. CJ Entertainment mengatakan Extreme Job akan melewati perhitungan pendapatan pertamanya bulan ini.

"Sehingga para pemain dan semua kru akan mendapatkan bonus," kata sumber di CJ Entertainment seperti dilansir Newsen via Naver, Selasa (9/7).

Extreme Job merupakan film komedi yang menceritakan sekelompok detektif yang menyamar sebagai tukang penjual ayam goreng.


Cerita bermula ketika tim anti narkoba yang dipimpin oleh Kapten Go (Ryu Seung Ryong) dan beranggotakan empat detektif: Jang (Lee Hanee), Young Ho (Lee Dong Hwi), Ma (Jin Seon Kyu), Jae Hoon (Gong Myung), menyelidiki peredaran narkoba yang dijalankan oleh kartel internasional, Moo Bae (Shin Ha Kyun).


Di tengah usaha mereka yang terlihat bodoh dan sia-sia, Detektif Choi (Song Young Kyu) siap menyalip karier seniornya, Kapten Go.

Go yang mulai sadar dirinya tak memiliki kecakapan dalam menyelesaikan misi pun merasa frustrasi. Terlebih, tekanan atasan yang siap untuk membubarkan tim yang ia pimpin terus membayangi.
Film 'Extreme Job' mengisahkan tim detektif yang terpaksa menjadi penjual ayam goreng.Film 'Extreme Job' mengisahkan tim detektif yang terpaksa menjadi penjual ayam goreng. (dok. CJ Entertainment)
Sampai suatu kali, di tengah rasa frustrasi mengintai Moo Bae dan di tengah warung ayam yang juga berada di ambang tutup, sebuah ilham dari langit datang. Kapten Go cs pun berencana membeli warung ayam itu sebagai tempat pengintaian.

Siapa sangka, warung ayam tersebut mulai kebanjiran pelanggan dan mereka mau tak mau menjalankan usaha tersebut. Bermodal ayam goreng saus iga bakar racikan asal dari Ma, mereka mendulang popularitas.


Film yang dibintangi Ryu Seung-ryong, Honey Lee, Jin Seon-kyu, Lee Dong-hwi dan Gong Myung ini tayang pada Januari dan berhasil menarik perhatian 16,2 juta penonton.

Hal itu membuat film ini menjadi film Korea kedua terlaris sepanjang masa.

Posisi pertama film Korea telaris sepanjang masa diisi The Admiral: Roaring Currents yang tayang pada 2014 dan telah ditonton 17.615.437 penonton.

Extreme Job juga penah menjadi film Korea terlaris di Indonesia. Namun posisi itu kini ditempati Parasite.

Kesuksesan Extreme Job membuat film ini akan dibuat kembali versi Hollywood. CJ Entertainment dan Universal Studios akan bekerja sama membuat ulang film ini dengan aktor Kevin Hart sebagai pemeran utamanya. (chri/end)