Yang Hyun-suk Gembok Instagram usai Jadi Tersangka Prostitusi

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 18/07/2019 13:47 WIB
Yang Hyun-suk Gembok Instagram usai Jadi Tersangka Prostitusi Mantan CEO YG Entertainment, Yang Hyun-suk mengunci akun media sosial setelah ditetapkan jadi tersangka. (dok. YG Entertainment via Wikipedia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan CEO YG Entertainment Yang Hyun-suk mengunci akun Instagram pribadinya @fromyg. Hal itu ia lakukan setelah resmi menjadi tersangka atas dugaan mediasi jasa prostitusi.

Padahal, selama ini akun itu menjadi jalur utama komunikasi YG dengan para penggemarnya, artis-artis yang bernaung di agensinya hingga penggemar artis-artisnya.

Berdasarkan penelusuran Cnnindonesia.com, akun itu masih bisa diakses pada Rabu (17/7) siang. Namun, pada Kamis (18/7) pagi, akun itu sudah tergembok.


Akun Yang Hyun-suk telah dikunci pada Kamis (18/7) pagi. (screenshot via Instagram/@fromyg)

Melansir Soompi, YG ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu (17/7) malam usai Kepolisan Metro Seoul menganalisa data-data yang telah terkumpul.


"Setelah menganalisis pernyataan dan data, kami menetapkannya (Yang Hyun-suk) sebagai tersangka dan akan memulai investigasi internal," tutur pihak unit investigasi regional Kepolisian Metro Seoul.

YG diduga memediasi jasa prostitusi untuk investor asing pada September 2014, seperti mengirimkan pekerja seksual berlibur bersama investor asing ke Eropa pada Oktober 2014.

Mantan anggota boy group Seo Taiji and Boys ini telah menjalani pemeriksaan oleh polisi pada 26 Juni selama sembilan jam. Ia membantah seluruh tuduhan dan menyatakan hanya bertemu produser terkenal pada September 2014.

Sementara itu, Madam Jung yang diyakini menjadi perantara pihak YG dengan penyedia jasa prostitusi menyatakan YG turun tangan langsung dalam memerintahkan pemesanan pekerja seksual dan pembagian bayaran. Beberapa perempuan yang ikut dalam perjalan ke Eropa turut mengakui terjadi prostitusi di sana.

Dalam perkara ini, selain YG, polisi juga menetapkan dua pekerja prostitusi serta seorang investor asing sebagai tersangka.

YG telah mengundurkan diri sebagai CEO YG Entertainment pada Juni lalu.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)