Kanye West-Kim K Lobi Trump Bantu Bebaskan Rapper A$AP Rocky

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 19/07/2019 10:31 WIB
Kanye West-Kim K Lobi Trump Bantu Bebaskan Rapper A$AP Rocky Kim Kardashian dan Kanye West memanfaatkan kedekatan mereka dengan Presiden Donald Trump untuk membebaskan rapper A$AP Rocky yang dipenjara di Swedia. (Jamie McCarthy/Getty Images for Yeezy Season 4/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kim Kardashian dan Kanye West dikabarkan memanfaatkan kedekatan mereka dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk membantu rapper A$AP Rocky yang dipenjara di Swedia.

Diberitakan ET, seorang sumber yang dekat dengan hal tersebut mengatakan bahwa Kanye mendorong Kim untuk membawa kasus A$AP Rocky ke Jared Kushner, menantu Trump sekaligus penasihat Presiden AS saat ini.

Sebelumnya Kushner dan Kim pernah bekerja sama, mulai dari membahas soal masalah penjara hingga membebaskan sejumlah narapidana yang didukung bintang Keeping Up with the Kardashians tersebut.


Menurut sumber tersebut, Kementerian Luar Negeri AS mulai bekerja membebaskan A$AP dari penjara di Swedia setelah meninjau kasus itu.

Kim mengucapkan rasa terima kasih kepada Trump melalui media sosialnya setelah membantu menangani kasus A$AP Rocky.

"Terima kasih Donald Trump, Mike Pompeo, Jared Kushner, dan semua yang terlibat dalam upaya membebaskan ASAP Rocky dan dua temannya. Komitmenmu untuk reformasi keadilan amat dihargai," kata Kim Kardashian dalam kicauannya.



A$AP sebelumnya dikabarkan ditahan di Swedia dua minggu lalu setelah terlibat dalam perkelahian di jalanan.

Musisi tersebut mengklaim bahwa keributan itu terjadi setelah 'pengguna narkoba' melecehkannya dan temannya.

Rapper tersebut pun membagi sebuah video di Instagram yang berisi dua pria mengganggu dirinya dan pengawalnya di luar restoran.

[Gambas:Instagram]

Kabar keterlibatan Kim dan Kanye dalam kasus A$AP ini datang sebulan setelah Kim datang ke Gedung Putih dan mempromosikan lembaga pemerintah AS itu merekrut para mantan narapidana.

Kim Kardashian sendiri mulai aktif terlibat dalam pembebasan sejumlah narapidana sejak 2018 lalu. Bahkan dirinya datang ke Gedung Putih untuk berdiskusi soal penjara dengan Donald Trump.

Bahkan lebih jauh lagi, Kim Kardashian punya ambisi baru di luar dunia hiburan yang ia geluti selama bertahun-tahun, ia sedang mengejar karier sebagai seorang pengacara.

Hal itu terjadi usai ia berhasil membebaskan Alice Marie Johnson, pelaku kejahatan non-kekerasan yang dihukum seumur hidup atas tuduhan konspirasi kepemilikan kokain.

"Saya harus berpikir panjang dan keras tentang ini," katanya kepada majalah Vogue tentang rencananya untuk menjadi pengacara.


(end)