Kreator 'Game of Thrones' Akan Buat Karya Baru Bareng Netflix

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 08/08/2019 17:23 WIB
Kreator 'Game of Thrones' Akan Buat Karya Baru Bareng Netflix David Benioff (kiri) dan D. B. Weiss akan segera membuat karya baru bersama Netflix. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kreator serial televisi Game of Thrones (GoT), David Benioff dan D. B. Weiss, bukannya hanya duduk-duduk santai usai serial yang mereka garap tamat. Keduanya diketahui baru saja mengikat kesepakatan dengan Netflix.

Melansir Entertainment Deadline, kabar itu dikonfirmasi oleh chief content officer Netflix Ted Sarandos. Ia menjelaskan pihaknya meyambut baik kerja sama dengan Benioff dan Weiss.

"Kami senang meyambut kedatangan ahli pembuat cerita Benioff dan Weiss ke Netflix. Mereka adalah kekuatan kreatif dan menyenangkan penonton di seluruh dunia dengan cerita yang luar biasa," kata Sarandos.


Ia mengaku tidak sabar untuk melihat apa yang akan digarap Benioff dan Weiss. Namun Sarandos tidak menjelaskan lebih lanjut cerita seperti apa yang akan digarap mereka berdua.

Lebih lanjut, Benioff dan Weiss menjelaskan bahwa mereka memiliki pengalaman yang baik dengan HBO selama 10 tahun menggarap GoT. Kemudian mereka dikabarkan sudah berbicara sejak beberapa bulan lalu dengan petinggi Netflix.

Dalam pertemuan itu terungkap bahwa mereka memiliki kesukaan yang sama pada film tahun 1980-an dan sejumlah buku. Dari sana terungkap bahwa mereka sama-sama tertarik untuk menggarap suatu cerita.

"Netflix telah membangun sesuatu yang menakjubkan dan belum pernah terjadi sebelumnya, kami merasa terhormat mereka mengajak kami bergabung," kata Benioff dan Weiss.

Kreator 'Game of Thrones' Akan Buat Karya Baru Bareng Netflix'Game of Thrones' meraih sukses luar biasa selama masa tayangnya. (dok. HBO Asia)
Membuat karya di Netflix bukan satu-satunya proyek Benioff dan Weiss setelah GoT usai. Sebelumnya mereka dikabarkan akan menulis film pertama dari trilogi keempat Star Wars.

Melansir NME, kabar itu disampaikan oleh Presiden Walt Disney Company Bob Iger dalam jumpa media, Selasa (14/5) lalu. Namun ia enggan memberikan keterangan lebih rinci mengenai keterlibatan Benioff dan Weiss.

[Gambas:Video CNN] (adp/rea)