Guyon Khofifah Saat Tahu 'Sekampung' dengan Iqbaal

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 09/08/2019 05:52 WIB
Guyon Khofifah Saat Tahu 'Sekampung' dengan Iqbaal Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kaget ketika mengetahui Iqbaal Ramadhan ternyata 'satu kampung halaman' dengannya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Surabaya, CNN Indonesia -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bukan hanya menyambut hangat kedatangan rombongan pemain dan kru film Bumi Manusia dan Perburuan di Surabaya pada Kamis (8/8).

Namun, ia juga bergembira setelah tahu satu kampung halaman dengan aktor Iqbaal Ramadhan yang berperan sebagai Minke di film Bumi Manusia.

Dalam acara ramah tamah yang diadakan di Gedung Grahadi, Surabaya, Khofifah dan Iqbaal sempat bercengkerama sambil menikmati makan siang.


Saat itu, Iqbaal bercerita bahwa dirinya sebenarnya lahir di Surabaya, tepatnya di daerah Jemursari.


"Ibu dan ayah saya bertemu di Jemursari, lalu menikah di sini. Kakak saya lahir di sini, empat tahun kemudian saya juga lahir di Jemursari," ungkap bintang berusia 19 tahun tersebut.

Mendengar hal itu, Khofifah langsung bersemangat dan mengatakan bahwa dirinya juga lahir dan besar di daerah yang sama. Hal tersebut, ia ungkapkan kembali secara gamblang dalam pidato.

"Ternyata ada tetangga saya Iqbaal. Dia sudah lupa tanah airnya. Nanti saya mesti bawa dia Jemursari, arek Suroboyo asli ternyata. Saya besar tumbuh di Jemursari bahkan sampai sekarang saya dan keluarga besar masih tinggal di sana," ungkap Khofifah sembari berguyon.

Kedatangan pemain dan kru dua film yang diangkat dari novel karya sastrawan Pramoedya Ananta Toer itu sendiri dalam rangka gelaran Gala Premier yang akan diadakan pada Jumat (9/8) besok di Surabaya Town Square.

Selain bertemu gubernur Jatim, rombongan juga mengunjungi Tugu Pahlawan untuk Mengheningkan Cipta bersama sekaligus tur ke Museum 10 November.

Film Bumi Manusia yang diarahkan Hanung Bramantyo dijadwalkan tayang bersamaan dengan Perburuan yang disutradarai Richard Oh, pada 15 Agustus mendatang. (agn/end)