Lama Vakum, Tukul Senang Kembali ke Layar TV

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 20/08/2019 05:22 WIB
Lama Vakum, Tukul Senang Kembali ke Layar TV Tukul Arwana bakal kembali memandu acara televisi di Trans TV. (Detikcom/Ismail)
Jakarta, CNN Indonesia -- Masyarakat tentunya sudah tidak asing lagi dengan acara bincang-bincang Bukan Empat Mata. Acara itu sempat menjadi pilihan tontonan masyarakat.

Namun belakangan, Bukan Empat Mata sering mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Setelah ditayangkan untuk terakhir kali pada Januari 2016, program tersebut bakal hadir kembali dengan nama baru, yaitu Ini Baru Empat Mata yang merupakan hasil perpaduan dua program terdahulunya, Empat Mata dan Bukan Empat Mata.

Acara ini sendiri akan tayang setiap Senin sampai Jumat pada pukul 21.30 WIB, mengusung konsep interaksi sebuah keluarga sehari-hari. Tukul Arwana didaulat kembali untuk menjadi pembawa acara. Dalam Ini Baru Empat Mata, Tukul akan memerankan sosok seorang ayah, sekaligus tuan rumah.


Lama tidak tampil di layar kaca karena sempat tersandung masalah, Tukul mengaku senang dan berterima kasih atas antusiasme penonton yang mendukungnya kembali ke dunia televisi.

Pada 2009 lalu, Tukul pernah tersandung kontroversi setelah mencolek co-host Empat Mata saat itu, yaitu Bella Saphira. Pemandu acara yang dikenal dengan lawakan dewasa tersebut juga sempat diminta KPI untuk menghilangkan segala bentuk candaan kontroversial seperti itu.

Selain teguran KPI, isu mengenai honor juga disebut menjadi pemicu bubarnya acara yang sudah berjalan selama 12 tahun tersebut. Ketika ditanya mengenai hal ini, Tukul hanya mengatakan bahwa kedua belah pihak sama-sama saling membutuhkan.

Melalui jumpa pers, Tukul mengungkapkan alasan di balik keputusannya menerima tawaran Trans TV selaku pembuat acara Ini Baru Empat Mata. Ia mengaku sudah merasa 'klik' dengan keseluruhan acara. Terlebih, di awal karier, ia sempat merasa tak percaya diri karena perbedaan latar belakang dengan pembawa acara lainnya yang lebih dahulu populer.

"Jujur, dulu ngomong kalo misalnya Mister Tukul enggak berpendidikan tinggi dibanding MC-MC (Master of Ceremony) lainnya pada saat itu kayak Tantowi Yahya, Farhan, dan lain-lain. Dan akhirnya minta laptop untuk tektok-an, awalnya untuk melihat benang merahnya (dalam acara)," kata Tukul saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Senin (19/8).

Nantinya Tukul tidak membawakan acara seorang diri. Dari beberapa kandidat, Wika Salim terpilih menjadi pendamping pembawa acara Ini Baru Empat Mata. Wanita 27 tahun itu mengaku tak menduga mendapat kesempatan tersebut, karena dulu ia biasa menonton aksi Tukul di televisi.

"Senang banget. Dari aku belom muncul di TV, sudah nontonin Mas Tukul. Dan tahun ini dikasih kesempatan untuk muncul bareng Mas Tukul. Alhamdulillah, Mas Tukul-nya asyik banget buat diajak ngobrol. Semoga pekerjaan ini membawa berkah untuk aku juga," kata Wika.

[Gambas:Video CNN] (kja/rea)