Serial Drama Tentang BTS Bakal Tayang pada 2020

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 22/08/2019 03:51 WIB
Serial Drama Tentang BTS Bakal Tayang pada 2020 Perjalanan hidup BTS bakal dituangkan di layar televisi. (Courtesy of Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Big Hit Entertainment sedang menyiapkan drama tentang BTS. Pernyataan itu disampaikan setelah Big Hit Entertainment menggelar pertemuan sekaligus presentasi dalam menentukan status serta arah perkembangan bisnis mereka di masa mendatang.

Pertemuan itu digelar pada Rabu (21/8) pagi itu dihadiri Co-CEO Bang Shi-hyuk dan Yoon Seok-joo serta Presiden beNX Seo Woo-seok.

"Kami sedang menyiapkan drama berdasarkan BTS Universe bersama studio produksi terkenal di Korea. Rencananya drama itu dirilis pertengahan 2020," ucap Big Hit.


Tujuh member BTS, RM, Jin, Suga, J-hope, Jimin, V dan Jungkook tidak akan berakting dalam drama itu. Big Hit Entertainment mengatakan mereka akan menggunakan aktor untuk memerankan member BTS.

Drama tersebut akan menceritakan kehidupan tujuh remaja laki-laki yang pertama kali bertemu dalam BTS Universe. Jalan cerita drama dibuat berdasarkan kisah tujuh member BTS ketika masih muda.

Big Hit Entertainment mengumumkan mereka berencana 'menyapa' penggemar dan masyarakat keseluruhan melalui banyak media seperti webtoons, novel, gim, animasi, buku komik serta drama. Mereka juga berencana menggabungkan cerita artis dari agensi lain. 

Sebelumnya, Big Hit Entertainment telah merilis tiga film BTS ke layar lebar yakni Burn the Stage: The Movie, Love Yourself in Seoul dan Bring the Soul: The Movie. Film-film itu menceritakan perjalanan BTS dalam melaksanakan tur dunia. Dalam film terakhir, Bring the Soul: The Movie, Big Hit menambahkan interview intim dengan para member.
Drama Tentang BTS Bakal Tayang pada 2020BTS dalam film dokumenter konser bertajuk 'Bring The Soul'. (dok. Big Hit Entertainment via imdb.com)
BTS juga memiliki variety show sendiri seperti BTS GO!, Run BTS! serta BTS:Bon Voyage.

Baru-baru ini saluran televisi Korea, SBS, mengumumkan bakal menayangkan variety show BTS terbaru edisi khusus Chuseok (Thanksgiving Korea), BTS Variety Chronicles. Variety show yang direncanakan tayang pada 12-14 September itu bakal menayangkan momen-momen terbaik BTS ketika tampil di SBS.

Pada 2019, boyband buatan Big Hit juga merilis gim BTS World yang dikembangkan Takeone Company Corp bersama Netmarble. Dalam gim yang dirilis 26 Juli penggemar bisa mengambil alih peran manajer BTS dan bekerja mengembangkan karier grup.

Hingga pertengahan 2019, Big Hit Entertainment telah memperoleh keuntungan mencapai 200,1 miliar won atau sekitar Rp2,372 triliun. Angka itu mendekati keuntungan tahunan yang didapat Big Hit Entertainment pada 2018.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)