Pecah Rekor, Pemain dan Kru 'Hotel del Luna' Berlibur Gratis

tim, CNN Indonesia | Jumat, 23/08/2019 05:28 WIB
Pecah Rekor, Pemain dan Kru 'Hotel del Luna' Berlibur Gratis Seluruh pemeran serta staf drama 'Hotel del Luna' akan berlibur bersama. Liburan tersebut merupakan hadiah setelah mereka bekerja keras. (dok. tvN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seluruh pemeran serta staf drama Hotel del Luna akan berlibur bersama. Liburan tersebut merupakan hadiah yang diberikan karena kerja keras mereka sejak pembuatan drama dan tayang hingga 1 September mendatang.

"Betul kami memutuskan untuk memberi hadiah liburan. Kami kira pada awal September tapi masih harus didiskusikan bersama kepastian tempat dan waktunya," ucap seorang sumber dari Hotel del Luna seperti dilansir Soompi, Kamis (22/8).

Hotel del Luna merupakan drama terbaru Lee Ji-eun atau yang lebih dikenal dengan sebutan IU. Ia berperan sebagai manajer hotel yang memiliki hati dingin, angkuh dan hanya mementingkan uang.


Dalam mengelola hotel, IU dibantu Yeo Jin-goo, seorang manajer yang takut hantu namun memiliki hati baik.

Hotel del Luna juga bukan hotel sembarangan. Hotel itu hanya bisa dilihat dan ditempati oleh hantu-hantu yang ingin menyelesaikan 'pekerjaan' di dunia terlebih dahulu sebelum akhirnya pergi kepada kekekalan.

Namun drama itu tak hanya fokus dalam mengelola hotel. Setiap tokoh ternyata memiliki masa lalu yang belum selesai sehingga terhubung dengan masa sekarang.

Beberapa artis seperti Jung Dong-hwan, Shin Jung-heun, P.O (Pyo Ji-hoon) serta Kang Mi-na juga berperan sebagai pegawai hotel untuk membantu IU.

Sejak tayang 13 Juli, Hotel del Luna selalu memecahkan rekor rating. Episode pekan lalu yang tayang pada 18 Agustus, berdasarkan Nielsen Korea, meraih rating dengan rata-rata 10,4 persen dari seluruh Korea. Perolehan itu naik 1,8 persen dari pekan sebelumnya.

Beberapa hal membuat Hotel del Luna wajar kerap memecahkan rekor rating penonton. Salah satunya adalah original soundtrack yang selalu menguasai tangga lagu Korea sejak dirilis seperti Lean On Me-10cm, A Poem Called You-Taeyeon, dan Remember Me-Gummy.
Serial Hotel Del Luna terus menuai penonton.Serial Hotel Del Luna terus menuai penonton. (Dok. Hancinema/ TvN)
Seluruh lagu tema Hotel del Luna diproduseri Song Dong-woon yang sebelumnya menangani lagu tema drama Descendants of the Sun, It's Okay, That's Love dan Scarlet Heart: Goryeo.

Beberapa musisi ternama lainnya seperti Heize, Punch, Chung Ha, Paul Kim, Yang Da-il dan Red Velvet juga mengisi soundtrack drama yang ditulis Hong Sisters itu.

Hotel del Luna menyajikan sinematografi mengesankan. Drama yang memiliki alur maju mundur ini menunjukkan keindahan alam Korea ratusan tahun lalu serta perubahannya di zaman sekarang.

Bagi orang biasa, tidak ada yang spesial dari penampilan Hotel del Luna. Hotel itu bahkan kerap tak terlihat bagi mata orang biasa. Namun bagi para arwah atau manusia yang memiliki indra keenam, Hotel del Luna merupakan bangunan yang sangat megah dan menjulang seperti pencakar langit.

Hotel itu juga digambarkan memiliki lobi yang sangat megah, bahkan laut lepas sebagai kolam renang yang bisa digunakan para arwah. Kamar-kamarnya pun tak seperti hotel kebanyakan. Setiap kamar pasti berbeda karena disesuaikan dengan keinginan arwah yang hendak beristirahat di sana.

'Chemistry' para tokoh juga mampu memainkan perasaan penonton. Interaksi IU dengan para pelayan hotelnya, termasuk dengan pelanggan hotel membuat Hotel del Luna layak diikuti tiap pekan. (chri/end)