Gaya Punk Emma Stone Jadi Pemburu Anjing dalam 'Cruella'

Tim, CNN Indonesia | Senin, 26/08/2019 08:43 WIB
Gaya Punk Emma Stone Jadi Pemburu Anjing dalam 'Cruella' Penampilan Emma Stone dalam poster perdana 'Cruella' mengundang keheranan dari warganet. (REUTERS/Mike Blake)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Emma Stone dipastikan memberi penampilan berbeda dalam film Disney terbaru, Cruella, yang merupakan lepasan dari film klasik 101 Dalmatians. Tampilan itu telah dipamerkan pada Minggu (25/8) melalui Twitter Walt Disney Studios, dan mengundang keheranan warganet.

101 Dalmatians merupakan kisah klasik yang dirilis versi animasinya pada 1961, disusul versi live-action pada 1996 lalu. Diceritakan, Cruella de Vil, karakter yang diperankan oleh Stone, digambarkan sebagai wanita kaya raya dan manja. Cruella memburu para anak anjing Dalmatian itu karena ingin membuat mantel bulu baru.

Sejak awal, Cruella sudah lekat dengan citra warna hitam-putih, seperti juga warna bulu anjing ras Dalmatian. Di poster yang diunggah Disney, ditampilkan Stone dengan rambut setengah warna hitam, setengah putih, memakai gaun bergaya punk gothic warna hitam. Ia memakai rias mata hitam dan lipstik merah manyala.


Cruella dipotret bersama tiga ekor dalmatian dan dua pria, salah satunya berpose di atas Vespa. Di keterangan unggahan, Disney menuliskan, "Inilah penampilan pertama Emma Stone sebagai Crella de Vil dalam Cruella rilisan Disney. Film itu juga dibintangi oleh Emma Thompson, Paul Walter Hauser, dan Joel Fry, tayang di bioskop pada 28 mei 2021."



Sebenarnya, gaya Stone tersebut sudah sesuai seperti citra Cruella di dua film terdahulu. Namun warganet dengan cepat menyadari satu perbedaan fatal, yakni bukannya memakai mantel bulu mewah yang jadi ciri khas Cruella, Stone justru memakai kostum yang terbuat dari kulit.

"Uh, apakah Tim Burton yang menyutradarai [film]?" tanya pengguna akun Andy Signore, merujuk pada gaya Stone yang mengingatkan pada film Edward Scissorhands yang dibintangi oleh Johnny Depp.



"Penampilannya [Stone] tidak sesuai untuk ukuran kelas [Cruella]. Dia [Stone] lebih terlihat seperti warga kelas menengah di New Orleans daripada Upper Crust London," ujar akun @AGirlKeeps.



"Awalnya saya bersemangat mendengar ada Emma Stone, tetapi Sayang, apa ini? Cruella seharusnya bergaya glamor dan mewah ala tahun 1920-an! Dia memakai mantel bulu BUKAN kulit," tulis akun @_xtinehoe_ seraya menyertakan gambar Cruella terdahulu.

Disney mengumumkan proyek ini secara terbuka dalam acara D23 Expo di Anaheim, California. Mengutip CNN, saat itu Stone hadir lewat tayangan video, mengatakan bahwa Cruella mengambil lokasi di London di era 1970-an, di sela kejayaan musik punk rock.

Hingga saat ini, belum ada bocoran mendetail soal Cruella, seperti jalan cerita maupun mengapa ia mendapatkan film tersendiri. Dalam versi live-action 101 Dalmatians, tokoh Cruella de Vil diperankan oleh aktris Glenn Close.


[Gambas:Video CNN] (rea)