Super M Ungkap Jadwal Rilis hingga Konsep Album Debut

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 29/08/2019 11:56 WIB
Super M Ungkap Jadwal Rilis hingga Konsep Album Debut Boyband Super M yang beranggotakan personel SHINee, EXO, NCT 127 dan WayV tengah bersiap untuk debut Foto: Screenshot via Twitter/@CapitolRecords
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband baru SM EntertainmentSuper M membagikan detail terkait rencana debut mereka pada Oktober mendatang. Grup yang digadang bakal jadi pencetak hit besar ini sebelumnya telah mengungkap para personelnya, yakni Taemin SHINee, Baekhyun dan Kai EXO, Taeyong dan Mark NCT 127, serta Ten dan Lucas WayV.

Kini, grup itu mengumumkan rencana rilis album debut pada 4 Oktober 2019 dan diberi judul The 1st Mini Album 'SuperM'. Nantinya, album tersebut direncanakan untuk diedarkan dalam 8 versi paket eksklusif yang berisi merchandise khusus.

Meski demikian, daftar yang secara total berjumlah tujuh lagu belum diungkap.



Super M juga mengumumkan jadwal promosi yang akan datang, diawali pada Sabtu (31/8). Mengutip NME, rangkaian itu berupa trailer profil per member, gambaran konsep, video pertunjukan, dan video musik, sedangkan puncak promosi akan berlangsung pada 31 Oktober.

Super M merupakan grup beranggotakan tujuh orang yang berasal dari sejumlah boyband SM Entertainment terdahulu seperti SHINee, EXO dan NCT. SM Entertainment menyatakan Super M dibentuk untuk memberikan energi super ke dunia. Mereka juga disebut akan menyuguhkan musik yang berbeda.

Grup ini bahkan dijuluki sebagai 'the Avengers of K-pop'.

Hal itu dikarenakan anggotanya yang merupakan rapper serta lead dancer di grup asal masing-masing. Huruf M di nama boyband itu diambil sebagai singkatan dari 'matriks' dan 'master' yang berarti tim tersebut akan menyatukan seluruh talenta yang dimiliki masing-masing anggota.

[Gambas:Youtube]

CEO SM Entertainment Lee Soo-man terlibat langsung dalam pembentukan Super M. Ia mengatakan boyband barunya itu akan promosi besar-besaran di AS. Mereka telah dipastikan berkolaborasi dengan salah satu anak perusahaan label rekaman Universal Music Group, Capitol Musik Group, dalam pengembangan musik di Negeri Paman Sam.
Boyband Super M bakal memulai debut dengan fokus pasar di Amerika Serikat. (dok. SM Entertainment via smcdn.smtown.com)
Capitol Musik Group adalah label yang menangani musisi seperti Katy Perry dan The Beatles.

"Super M akan menampilkan tarian yang menakjubkan, nyanyian serta rap dari setiap anggota Super M akan menunjukkan inti K-pop dalam aspek kinerja, fesyen, dan visual efek," kata Lee Soo-man.

Pembentukan Super M diumumkan secara resmi oleh Lee Soo-man pada awal Agustus lalu. Setelah pengumuman itu, saham SM Entertainment sempat melonjak 3,36 persen dari sehari sebelumnya.

[Gambas:Video CNN]
(agn/rea)