Ed Sheeran Buka Peluang Garap Lagu Tema 'Bond 25'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 29/08/2019 16:55 WIB
Ed Sheeran Buka Peluang Garap Lagu Tema 'Bond 25' Solois Ed Sheeran mengutarakan ketertarikannya menggarap lagu tema film James Bond terbaru yang bertajuk 'No Time To Die'. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak solois Ed Sheeran, diwakili oleh manajer Stuart Camp, mengatakan masih membuka kemungkinan untuk mengerjakan lagu tema film James Bond yang bertitel No Time To Die.

Selama ini, rumor yang berhembus menyebutkan Sheeran telah merekam aransemen lagu tema tersebut. Melansir NME, sang manajer mengklarifikasi kabar itu.

Menurut Camp, pihaknya telah bertemu dengan produser Barbara Broccoli di Dublin pada 2017 silam. Ternyata, saat itu sutradara Danny Boyle tengah mempertimbangkan menyutradarai No Time To Die.


"Setelahnya [pertemuan], Danny Boyle begitu tertarik padanya [film No Time To Die], dia yang menyutradarai Yesterday, jadi memang ada kedekatan hubungan di sana," kata Camp, merujuk pada keterlibatan Sheeran dalam Yesterday, film bertema The Beatles yang digarap oleh Boyle.

"Tentu mereka mengganti sutradaranya, tetapi kami masih terbuka terhadap peluang itu, namun mereka masih belum membicarakannya," lanjut Camp.

Ia menambahkan, Sheeran menanyakan soal lagu tema itu kepadanya setiap hari, yang mana dijawab Camp dengan, "Hal terakhir yang mereka [pihak pembuat film] putuskan adalah musik."

"Kabar yang mengatakan bahwa Sheeran adalah penampil favorit Daniel Craig dan semuanya sedang terjadi [Sheeran mengisi lagu tema Bond] adalah tidak benar. Sheeran jelas ingin melakukannya, hal itu masih 'berdetak' dalam kotak," lanjut Camp.

Di awal pekan ini, Sheeran mengumumkan dirinya akan mengambil cuti bermusik. Hal itu langsung ditanggapi penggemar yang mengira pelantun Thinking Out Loud tersebut akan benar-benar gantung gitar alias pensiun.
Ed Sheeran Buka Peluang Nyanyikan Lagu Tema 'Bond 25'Solois Ed Sheeran mengumumkan dirinya akan mengambil cuti bermusik selama 18 bulan ke depan, namun masih menunjukkan minat untuk menggarap lagu tema film terbaru James Bond. (Kevin Winter/Getty Images for NARAS/AFP)
Melalui Instagram, Sheeran mengonfirmasi berita itu. Menurutnya, ia hanya akan mengambil libur selama 18 bulan karena baru saja menuntaskan tur dunia yang memakan waktu sampai dua tahun.

Mengakhiri tur Divide di Chantry Park di Ipswich, Inggris, pada Senin (26/8) Sheeran pun sempat 'berpamitan' dari atas panggung.

"Seperti yang Anda tahu, atau mungkin tidak, saya telah menjalani tur Divide selama dua tahun lebih hari ini, dan ini adalah hari terakhir dari semuanya. Ada sesuatu yang terasa pahit dan manis. Saya mencintai kalian semua di sini, dan kita akan mengakhirinya di Ipswich. Ini konser terakhir saya untuk sekitar 18 bulan ke depan," katanya saat itu.

[Gambas:Video CNN] (rea)