Rekomendasi Film Akhir Pekan, 'Gundala'

tim, CNN Indonesia | Jumat, 30/08/2019 18:20 WIB
Rekomendasi Film Akhir Pekan, 'Gundala' Rekomendasi film akhir pekan kali ini sudah pasti diisi oleh 'Gundala'. (dok Screenplay Films)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rekomendasi film akhir pekan kali ini sudah pasti diisi oleh Gundala. Film garapan Joko Anwar ini juga sekaligus pembuka Jagat Sinema BumiLangit dan sederet film patriot lainnya.

Selain Gundala, pencinta Hollywood bisa melirik film kesembilan Quentin Tarantino Once Upon a Time in... Hollywood yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt. Lalu ada film Ready or Not yang bernuansa thriller.

Dari Asia, ada film anime Weathering with You yang sudah ditunjuk mewakili Jepang di Oscar 2020 dan EXIT yang masih menguasai box office Korea Selatan.



Gundala

Film Gundala bercerita tentang Sancaka yang hidup di jalanan sejak orang tuanya meninggalkannya. Menjalani kehidupan yang berat, ia memikirkan keselamatannya sendiri untuk bertahan hidup.

Ketika keadaan kota makin buruk dan ketidakadilan berkecamuk di seluruh negara, Sancaka harus memutuskan, apakah dia terus hidup menjaga dirinya sendiri atau bangkit menjadi pahlawan bagi mereka yang tertindas.

Gundala diperkenalkan lewat seri komik Gundala Putra Petir karya Hasmi yang pertama kali rilis pada 1969. Ia diceritakan sebagai insinyur bernama Sancaka yang berambisi mencari serum anti petir.

Film untuk 13 TAHUN KE ATAS ini bisa disaksikan di seluruh jaringan bioskop di Indonesia. Sinopsis lengkap Gundala bisa dilihat di sini.

[Gambas:Youtube]

Once Upon a Time in... Hollywood

Once Upon a Time... in Hollywood menceritakan tentang kisah yang terjadi di Los Angeles pada 1969, pada puncak kejayaan Hollywood.

Film ini berfokus pada Rick Dalton (diperankan Leonardo DiCaprio), seorang bintang televisi yang pernah berjaya di masanya.

Dengan perkembangan industri layar lebar Hollywood, Rick dan pemeran penggantinya Cliff Booth (Brad Pitt) memutuskan bekerja sama untuk mengejar karier di industri film. Mereka berusaha bertahan hidup setelah masa keemasan mereka usai.

Film untuk DEWASA ini bisa disaksikan di seluruh jaringan bioskop di Indonesia. Sinopsis lengkap Once Upon a Time in.. Hollywood bisa dilihat di sini.

[Gambas:Youtube]


Weathering with You

Melalui Weathering With You, Makoto Shinkai menceritakan kisah seorang anak laki-laki dan perempuan yang sepertinya sudah ditakdirkan untuk bersama, lebih dari sekadar teman.

Weathering With You bermula dengan kehadiran Hodaka di Tokyo setelah kabur dari rumah dengan alasan yang dijelaskan. Pelarian tersebut tak berjalan lancar karena terbentur masalah ekonomi dan personal. Hal itu membuatnya sempat menggelandang di distrik Kabukicho. Di sana ia bertemu dengan Hina.

Hina merupakan seorang yatim piatu yang tinggal dengan adik laki-lakinya, Nagi. Hina ternyata memiliki kekuatan super setelah mengunjungi kuil terlantar sebelumnya. Ia mampu mengembalikan cahaya matahari ketika cuaca mendung, bahkan hujan badai.

Film untuk 13 TAHUN KE ATAS ini bisa disaksikan di jaringan bioskop Cinemaxx dan CGV. Sinopsis lengkap Weathering with You bisa dilihat di sini.

[Gambas:Youtube]

Ready or Not

Film yang disutradarai Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett ini menceritakan tentang mimpi buruk seorang pengantin wanita usai acara pernikahannya.

Ready or Not bermula ketika Grace yang diperankan oleh Samara Weaving berbahagia karena menikah dengan pasangannya, Alex Le Domas yang diperankan oleh Mark O' Brien.

Usai pesta pernikahan, Grace bergabung keluarga besar suami barunya yang kaya dan nyentrik (Adam Brody, Henry Czerny, Andie MacDowell).

Bagi Grace pernikahan tersebut merupakan sebuah kebahagiaan yang tak terkira. Ia akhirnya menikahi pria impiannya dengan bonus hidup di tengah keluarga bergelimang harta. Belum lagi, sambutan dari keluarga yang dianggap Grace begitu hangat.

Namun, Grace hanya mengetahui Alex merupakan seorang anak laki-laki yang terlahir dari keluarga kaya-raya. Ia tak mengetahui lebih lanjut mengenai tradisi atau kebiasaan dari keluarga Le Domas.

Kebahagiaan pernikahan itu pun hanya berlangsung sesaat. Film untuk DEWASA ini beredar di seluruh jaringan bioskop di Indonesia. Sinopsis lengkap Ready or Not bisa dilihat di sini.

[Gambas:Youtube]


EXIT

EXIT menampilkan Yong-nam yang diperankan Jo Jung-suk, seorang laki-laki single serta pengangguran yang masih tinggal dengan orang tua. Ia tak memiliki pacar serta rumah. Namun, Yong-nam hobi memanjat tebing.

Sementara, Eui-joo yang diperankan oleh YoonA memiliki kehidupan yang sedikit lebih baik ketimbang Yong-nam. Eui-joo adalah seorang asisten manajer di sebuah restoran. Awalnya, Eui-joo dan Yong-nam bertemu di klub pemanjat tebing.

Kisah mulai menghangat ketika Yong-nam menggelar acara ulang tahun ke-70 untuk ibunya di restoran tempat Eui-joo bekerja. Hal itu dilakukan untuk menarik perhatian Eui-joo yang seolah sengaja menempatkan Yong-nam di ranah 'friendzone'.

Namun, saat itu gas beracun tengah menyebar di seluruh kota Seoul. Keduanya harus berjuang menyelamatkan diri serta keluarga masing-masing.

Film untuk 13 TAHUN KE ATAS ini bisa disaksikan di jaringan Cinemaxx dan CGV. Sinopsis lengkap EXIT bisa disaksikan di sini.

[Gambas:Youtube] (end)