Justin Bieber Curhat Salah Pergaulan Saat Awal Tenar

tim, CNN Indonesia | Selasa, 03/09/2019 14:13 WIB
Justin Bieber Curhat Salah Pergaulan Saat Awal Tenar Justin Bieber mengakui dulu ia punya perangai yang buruk, namun pernikahan menyelamatkan dirinya dari momen gelap itu. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Justin Bieber baru-baru ini mengungkapkan bahwa kesuksesan di masa remaja membuat dia terjerumus ke 'kegelapan' dan pernikahan lah yang menyelamatkannya.

Pelantun Sorry itu mencurahkan hal tersebut lewat sebuah pesan panjang yang diunggah ke Instagram.

Bieber mengalami transisi yang sulit dari idola remaja menjadi bintang pop. Selama beberapa tahun, ia berjuang melawan depresi namun juga menghadapi sejumlah masalah hukum dan perilaku.


Ia bahkan pernah 'perang' dengan tetangganya di California karena Justin Bieber melempar telur ke rumah tetangganya sendiri.

Dalam surat yang ia unggah ke media sosial, Bieber mengatakan bahwa Hailey adalah sosok yang membantunya kembali ke jalan yang 'lurus'.

[Gambas:Instagram]

"Saya beralih dari seorang bocah lelaki berusia 13 tahun dari sebuah kota kecil, dipuji oleh dunia dengan jutaan orang mengatakan betapa mereka mencintai saya dan menilai betapa hebatnya saya," tulis penyanyi yang kini berusia 25 tahun.

"Saya tidak tahu tentang kalian tetapi kerendahan hati datang seiring bertambahnya usia. Kalian mendengar hal-hal ini cukup sebagai anak muda dan kau benar-benar mulai mempercayainya, rasionalitas datang seiring bertambahnya usia, begitu juga pengambilan keputusan menjadikan itu sebuah proses... semua orang melakukan segalanya untuk saya, sehingga saya bahkan tidak pernah belajar dasar-dasar tanggung jawab," lanjutnya.

Bieber kemudian mengakui bahwa saat dia berusia 18 tahun, di awal ketenaran yang diraih dengan memiliki uang jutaan dollar serta segala akses yang diinginkan, dia sama sekali tidak memiliki keterampilan di dunia nyata.

"Ini adalah konsep yang sangat menakutkan bagi siapa pun," tambahnya. "Pada usia 20, saya membuat setiap keputusan buruk yang bisa kamu pikirkan dan beralih dari salah satu orang yang paling dicintai dan dipuja di dunia ke orang yang paling ditertawakan, dihakimi dan dibenci di dunia!"
Justin Bieber Curhat Salah Pergaulan Saat Awal TenarJustin Bieber mengungkapkan bahwa sang istri dan pernikahan lah yang membantunya keluar dari momen gelap. (Nicholas Hunt/Getty Images for NYFW: The Shows/AFP)
Dalam surat itu, Bieber juga mengungkapkan dia menggunakan "obat-obatan yang cukup berat pada usia 19" dan "menyalahgunakan" semua hubungannya.

Dia juga menambahkan bahwa dirinya menjadi benci, tidak sopan pada wanita, dan pemarah.

Kini, Bieber mengklaim telah sadar akan tingkah buruknya itu. Dia mengungkapkan bahwa sang istri dan pernikahan lah yang membantunya keluar dari momen gelap tersebut.

"Untungnya, Tuhan memberkati saya dengan orang-orang luar biasa yang mencintai saya. Sekarang saya berada dalam waktu terbaik dalam hidup saya, pernikahan!! Yang merupakan tanggung jawab baru yang luar biasa," jelasnya.

Bieber menyebut, dari pernikahan dia belajar kesabaran, kepercayaan, komitmen, kebaikan, kerendahan hati, dan "semua hal yang tampaknya menjadi orang baik."

Di akhir surat tersebut, Bieber kemudian berpesan bagaimana untuk tetap berjuang sekalipun kesempatan terus melawan.

"Tuhan mencintaimu, jadilah orang baik hari ini. Percaya dirilah hari ini dan cintai orang-orang tidak dengan standarmu tapi dengan kesempurnaan cinta Tuhan," tutupnya.

(agn/end)