Penulis Buka Kemungkinan Sekuel 'Hotel del Luna'

tim, CNN Indonesia | Rabu, 04/09/2019 15:11 WIB
Penulis Buka Kemungkinan Sekuel 'Hotel del Luna' Hong Sisters selaku penulis serial 'Hotel del Luna' tak menutup kemungkinan membuat lanjutan kisah tersebut, dengan adanya perubahan. (dok. hancinema.net)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hong Jung-eun dan Hong Mi-ran atau yang dikenal dengan Hong Sisters selaku penulis serial 'Hotel del Luna' tak menutup kemungkinan membuat lanjutan kisah tersebut.

Hal itu disampaikan menyikapi kemunculan aktor Kim Soo-hyun sebagai kameo pada episode terakhir 'Hotel del Luna' yang tayang pada 1 September.

"Karena pemilik Hotel del Luna selama ini perempuan, kami pikir akan menyenangkan apabila sekarang berganti menjadi laki-laki," ujar Hong Mi-ran seperti yang dilansir Chosun.


Hong Mi-ran mengatakan kehadiran Kim Soo-hyun pada episode terakhir sesungguhnya bukan sebagai penanda musim kedua 'Hotel del Luna'. Mereka mengakui belum memiliki rencana pasti mengenai hal tersebut.

Kehadiran Kim Soo-hyun hanya untuk memberi tahu bahwa para arwah dan hantu masih memiliki tempat peristirahatan sementara di Bumi yakni Hotel Blue Moon, setelah 'Hotel del Luna' menghilang.

Hotel del Luna merupakan tempat peristirahatan sementara bagi para arwah yang masih memiliki urusan di dunia.

Hotel tersebut dimiliki dan dikelola oleh IU yang berperan sebagai Jang Man-wol. Namun ternyata, Hotel del Luna memiliki ikatan dengan jiwa Jang Man-wol.

Melalui 16 episode, Hong Sisters menyajikan kisah fantasi, romansa dan misteri masa lalu Jang Man-wol.

Mereka juga memuji chemistry antara Jang Man-wol dan Ku Chan-seong yang diperankan oleh Yeo Jin-goo. Mereka menyatakan sudah memikirkan kedua peran tersebut memang akan diperankan IU dan Yeo Jin-goo sedari awal.
Penulis Buka Kemungkinan Sekuel 'Hotel del Luna'Hotel del Luna mendapat delapan rating tertinggi selama delapan pekan terakhir dengan rata-rata 12 persen. (Dok. Hancinema/ TvN)
"Mereka berdua bagus meski sangat muda mampu mengekspresikan emosinya lebih baik daripada yang kami bayangkan. Emosi mereka terlihat jelas terutama ketika saling menatap," kata Hong Mi-ran.

"Mereka memiliki chemistry yang baik karena IU dan Yeo Jin-goo sama-sama baik, pengertian dan mendukung satu dengan yang lain," ucap Hong Jung-eun.

Hong Sisters mengatakan mereka terinspirasi membuat semesta 'Hotel del Luna' dari drama 'My Girlfriend is a Gumiho' yang tayang pada 2009.

Drama tersebut menceritakan tentang seorang gumiho alias makhluk gaib berekor sembilan dan mencintai seorang laki-laki biasa. Namun, seiring hilangnya satu per satu ekor tersebut, gumiho harus berujung meninggalkan dunia.

Mereka juga mengaku terinspirasi dari drama Master's Sun yang tayang pada 2013. Drama tersebut menceritakan tentang Tae Gong-shil yang mampu melihat hantu dan membantu mereka menyelesaikan permasalahan di bumi sehingga bisa pergi ke alam baka dengan tenang.

Terinspirasi dari dua drama tersebut, Hotel del Luna mendapat delapan rating tertinggi selama delapan pekan terakhir dengan rata-rata 12 persen. Padahal episode pertama drama ini mendapatkan rating 7,3 persen.

Atas prestasi itu, seluruh aktor dan aktris serta staf drama 'Hotel del Luna' pada Rabu (4/9) berangkat ke Bangkok untuk menikmati liburan gratis.

(chri/end)