Tamat, Drama Korea 'Hotel del Luna' Raih Rating Tertinggi

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 04/09/2019 11:31 WIB
Tamat, Drama Korea 'Hotel del Luna' Raih Rating Tertinggi Drama Korea 'Hotel del Luna' tetap unggul dan jadi favorit meskipun serialnya sudah tamat. (Foto: Dok. Hancinema/TvN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Drama Korea Hotel del Luna kembali berada di posisi puncak drama dan aktor paling baik dalam sepekan versi Good Data Corporation. Hasil tersebut diambil dari seluruh drama Korea Selatan atau sekitar 28 drama yang tayang pada 26 Agustus hingga 1 September.

Hotel del Luna berada di posisi puncak selama delapan minggu berturut-turut. Episode terakhirnya berhasil meraih 36,86 persen. Sementara itu, para pemeran seperti IU dan Yeo Jin-goo juga mempertahankan posisi di peringkat satu dan tiga sebagai daftar aktor yang layak dipercaya.

Pemain lain dalam drama tersebut juga masuk 10 besar mulai dari Lee Do-hyun yang menempati posisi enam hingga Kim Soo-hyun yang tampil di episode terakhir sebagai cameo langsung mengamankan posisi 10.


Hotel del Luna resmi berakhir pada Minggu (1/9). Drama yang ditulis Hong Sisters itu memiliki 16 episode dengan genre romansa, misteri dan fantasi.

Dalam drama tersebut, IU berperan sebagai CEO Hotel del Luna yang merupakan tempat persinggahan para arwah yang belum menyelesaikan urusannya di dunia ini. Dalam pengelolaan hotel, IU dibantu oleh Yeo Jin-goo, seorang yang baik hati, lulusan Harvard yang takut hantu.

Namun Hotel del Luna tak hanya mengisahkan tentang tata kelola hotel. IU ternyata menjadi CEO hotel tersebut selama ribuan tahun sebagai hukuman dari kesalahan yang ia buat di masa lampau. Selama beribu-ribu tahun pula tanpa disadari, ia dikelilingi oleh orang-orang yang berasal dari masa lalunya namun telah bereinkarnasi.
Tamat, Drama Korea 'Hotel del Luna' Raih Rating TertinggiDrama Korea 'Hotel del Luna' tetap unggul sekalipun serialnya telah tamat. Kini, penggemar meminta adanya sekuel. (Foto: hancinema.net)
Jalan cerita yang kuat, mendalam dan menyimpan misteri di tiap episodenya membuat Hotel del Luna kerap berada di posisi teratas rating drama Korea.

Tak hanya itu, setiap lagu tema orisinal seperti yang dinyanyikan Gummy, Punch, Taeyeon Girls' Generation, Paul Kim, Taeyeong NCT dan Punch juga selalu berada di puncak tangga lagu nasional tiap minggunya.

Sejumlah aktor ternama seperti Kim Soo-hyun, Lee Jun-ki, Sulli, Lee Si-eon, Lee Yi-kyung, dan Nam Da-reum muncul sebagai cameo di beberapa episode Hotel del Luna.

Atas keberhasilan itu pihak produksi mengatakan mereka akan memberi semua aktor dan aktris serta seluruh staf produksi hadiah berlibur gratis dalam waktu dekat. Mereka menyatakan akan membicarakan lebih lanjut mengenai kepastian waktu dan tempat berlibur.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)