Sandeul Ungkap Rencana 'Comeback' B1A4

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 14/09/2019 04:55 WIB
Sandeul Ungkap Rencana 'Comeback' B1A4 B1A4 dalam formasi bertiga, terdiri dari CNU, Sandeul, dan Gongchan disebut segera merilis album baru seusai CNU menyelesaikan wamil. (dok. WM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- B1A4 diperkirakan merilis sebuah album penuh dalam waktu dekat. Sandeul B1A4 mengatakan CNU yang saat ini sedang menjalani wajib militer telah menulis delapan hingga sembilan lagu. Sehingga, Sandeul memperkirakan mereka bisa merilis album ketika seluruh member B1A4 sudah berkumpul.

"Kami sedang menyiapkan album penuh. Tapi CNU sedang wajib militer jadi tidak bisa merilis. Ia menulis delapan lagu. Jika ditambah beberapa lagu lagi, kami akan merilis album dalam waktu dekat," kata Sandeul kepada Star News seperti dilansir Allkpop.

Sejak awal, CNU merupakan salah satu member yang aktif menulis lirik lagu untuk B1A4 bersama Jinyoung dan Baro. Beberapa di antaranya adalah Beautiful Target, Good Love, Drunk with Music serta Wonderful Tonight.


Namun, sejak 22 Januari, CNU atau Shin Dong-woo menjalani wajib militer. Sehingga kini hanya Sandeul dan Gongchan yang tersisa dalam B1A4. Oleh sebab itu, Sandeul mengungkapkan keinginannya untuk promosi sebagai duo bersama dengan Gongchan.

"Saat ini saya sedang bersiap supaya rencana duo kami bisa sungguh terjadi. Saya ikut song camp di Berlin dan menulis lagu. Satu masuk dalam album solo dan satu lagi saya siapkan untuk duet," kata Sandeul.

Awalnya, B1A4 merupakan grup yang memiliki lima anggota yakni Jinyoung, CNU, Sandeul, Baro dan Gongchan. Selama tujuh tahun sejak 2011 mereka meramaikan dunia musik Korea Selatan dengan beberapa lagu hits seperti OK, Beautiful Target, Baby Goodnight, Lonely dan Rolling.

Namun pada 29 Juni 2018, Baro dan Jinyoung (leader B1A4) menyatakan tak memperpanjang kontrak dengan WM Entertainment. Hal itu membuat hanya Sandeul, CNU dan Gongchan yang melanjutkan promosi sebagai B1A4.

Pada 5 Januari 2019, CNU, Sandeul dan Gongchan menggelar fanmeeting perdana mereka dengan B1A4 formasi baru. Dalam kesempatan itu, CNU meminta maaf kepada penggemar karena sebagai member tertua tak bisa mempertahankan B1A4 dengan lima anggota.

"Sekarang B1A4 tinggal bertiga. Kami akan menciptakan momen yang sama bahagianya, bahkan lebih baik dari sebelumnya. Mohon tetap mendukung kami. Saya akan sangat bersyukur jika kalian bisa memberikan banyak dukungan terhadap kami," kata CNU yang membuat Sandeul dan Gongchan menangis di atas panggung.

Dalam formasi trio, B1A4 telah merilis lagu A Day of Love.

[Gambas:Youtube] (chri/rea)