'When the Camellia Blooms', Drama Bertabur Bintang Komedi

Tim, CNN Indonesia | Senin, 23/09/2019 07:39 WIB
'When the Camellia Blooms', Drama Bertabur Bintang Komedi Dalam drama Korea 'When the Camellia Blooms', aktris Gong Hyo-jin berperan sebagai seorang ibu tunggal yang harus menghadapi ketidaksukaan warga sekitar terhadap bisnis barunya. (dok. KBS Drama via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Gong Hyo-jin kembali membintangi drama Korea bergenre romansa komedi yang kali ini berjudul When the Camellia Blooms. Dalam drama tersebut, ia berperan sebagai orang tua tunggal dari seorang anak laki-laki di sebuah kawasan baru.

When the Camellia Blooms menambah deretan drama Korea bergenre romansa komedi yang dibintangi aktris kelahiran 4 April 1980 ini. Sebelumnya Gong Hyo-jin bermain dalam drama bergenre serupa seperti Pasta, The Greatest Love, Master's Sun serta Jealousy Incarnate.

Lawan mainnya pun tak pernah main-main. Gong Hyo-jin kerap beradu akting dengan aktor-aktor ternama seperti Lee Sun-kyun, So Ji-sub, Cha Seung-won, Jo Jung-su, Cha Tae-hyun (The Producers), serta Jo In-sung (It's Okay That's Love).


Karena hal itu lah ia pernah disebut-sebut sebagai ratu drama romansa komedi di Korea. Namun, ia ternyata mengawali karier sebagai seorang model.

Jauh sebelum menjadi model, ia bersama adik dan ibunya pindah ke Australia. Pada 2011, Gong Hyo-jin pernah menjadi perwakilan Year of Friendship dalam rangka perayaan 50 tahun hubungan bilateral Australia dan Korea Selatan.

Gong Hyo-jin beberapa kali mendapatkan peran kecil dalam film dan drama sejak 1999. Namun, namanya mulai dikenal orang ketika tampil dalam drama Sang Doo! Let's Go To School. Bersama Rain, ia mendapatkan penghargaan sebagai pasangan terbaik KBS Drama Awards 2003.

Gong Hyo-jin juga beberapa kali masuk nominasi pasangan terbaik berkat chemistry yang dibangun dengan lawan mainnya.

Kang Ha-neul

Dalam When the Camellia Blooms, Gong Hyo-jin akan beradu akting dengan Kang Ha-neul, aktor yang 10 tahun lebih muda darinya. Ia sempat menyatakan berekspektasi tinggi bekerja sama dengan Kang Ha-neul sebab telah mendengar aktor itu sangat baik, penuh energi dan pekerja keras.

When the Camellia Blooms menjadi drama pertama di mana Kang Ha-neul benar-benar menjadi pemeran utamanya. Selama ini ia lebih banyak menjadi pemeran pendukung atau second lead seperti dalam Monstar, The Heirs, Angel Eyes, Misaeng, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo dan Entourage.

Peran yang lebih penting ia dapat seperti dalam Twenty, Dongju: the Potrait of a Poet, Midnight Runners dan Forgotten.

Tak hanya bermain film dan drama, Kang Ha-neul juga bermain teater sejak 2006 dan aktif tiap tahunnya hingga 2018.
'When the Camellia Blooms', Drama Bertabur Bintang KomediDrama Korea 'When the Camellia Blooms' menceritakan keseharian Gong Hyo-jin sebagai seorang ibu tunggal yang baru pindah ke sebuah kawasan dan membuka usaha di sana. (Foto: dok. KBS Drama via imdb.com)
Kim Ji-suk

Selain Kang Ha-neul, Kim Ji-suk juga akan beradu akting dengan Gong Hyo-jin. When the Camellia Blooms merupakan ajang reuni dengan sang aktris setelah keduanya pernah berakting bersama dalam Sang Doo! Let's Go to School.

Sebelum menjadi aktor, Kim Ji-suk debut sebagai rapper dalam boyband LEO pada 2001. Namun, grup itu tak mencapai kesuksesan dan bubar delapan bulan kemudian. Ia pernah gagal masuk sekolah seni sehingga berujung memilih Sastra Jerman.

Aktor bernama asli Kim Bo-seok ini sangat lancar berbahasa Inggris karena bersekolah sejak SMP hingga SMA di Inggris. Ia pun mengambil master dalam bidang jurnalisme dan komunikasi.

Ia memulai karier berakting ketika menjadi model video musik Kim Hyung-joon bertajuk She's Laughing pada 2004. Nama Kim Ji-suk semakin dikenal setelah bermain sebagai atlet nasional ski jumping dalam Take Off, film yang paling laris kedua di Korea pada 2009.

Kim Ji-suk pernah berperan sebagai pasangan dari seorang transgender dalam Lady Daddy, mantan kekasih yang kompetitif dalam Personal Taster serta pemburu budak dalam The Slave Hunters.
'When the Camellia Blooms', Drama Bertabur Bintang KomediDalam drama Korea 'When the Camellia Blooms', Gong Hyo-jin diceritakan harus menghadapi ketidaksukaan warga sekitar terhadap bisnisnya. (Foto: dok. KBS Drama via imdb.com)
Setelah itu, ia mulai rajin tampil dalam drama romansa komedi seperti I Need Romance (2012), Cheongdam-dong Alice, Another Oh Hae-yeong, Children of the 20th Century, Top Star U-back dan akhirnya When the Camellia Blooms.

Dalm sebuah wawancara, Gong Hyo-jin mengaku nyaman beradu akting kembali dengan Kim Ji-suk karena pernah bekerja sama sebelumnya dan juga usia sebaya.

"Kami memiliki banyak adegan di masa lalu. Saya senang dia membantu saya berakting dan berlaku seperti cinta pertama saya," kata Gong Hyo-jin.

Perasaan serupa disampaikan Kim Ji-suk. Ia merasa Gong Hyo-jin membimbingnya dan Kang Ha-neul dalam When the Camellia Blooms. Ia bahkan sempat mengunggah foto kebahagiaannya bisa reuni dengan Gong Hyo-jin di akun Instagram.

[Gambas:Instagram]

When the Camellia Blooms tayang setiap Rabu dan Kamis di KBS Drama. Serial ini juga bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)