Datangi Masjid di Afrika, Meghan Markle Kenakan Tudung

tim, CNN Indonesia | Rabu, 25/09/2019 11:52 WIB
Datangi Masjid di Afrika, Meghan Markle Kenakan Tudung Istana Kerajaan Inggris memamerkan kegiatan Meghan Markle dan Pangeran Harry yang menyambangi sebuah masjid di Afrika Selatan. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meghan Markle dan Pangeran Harry mengisi tur Afrika yang mereka jalani dengan mengunjungi masjid Auwal di Bo Kaap, Afrika Selatan.

Dalam unggahan di Instagram, pihak Kerajaan Inggris mengisahkan perjalanan keduanya mengiringi sejumlah foto yang menunjukkan Meghan Markle mengenakan kudung saat kunjungan tersebut.

"Sebagai bagian dari kunjungan mereka, Yang Mulia [Pangeran Harry dan Meghan Markle] mengunjungi Masjid Auwal, sebagai yang pertama dan tertua di Afrika Selatan," kata pernyataan pihak istana.


"Berdiri sebagai sebuah simbol kebebasan mantan budak untuk beribadah, Masjid ini menyediakan berbagai acara dengan pemimpin muda Muslim, Kristiani, dan Yahudi, dan mendorong pertemanan dan pengertian antar masyarakat Afrika Selatan yang beragam," lanjutnya.

Selain itu, pihak Istana juga menyebut bahwa Meghan Markle dan Pangeran Harry diperlihatkan Alquran pertama yang ada di Afrika. Alquran itu ditulis oleh Tuan Guru dari hasil hafalannya selama dipenjara di Robben Island.

Bukan hanya melampirkan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang duduk di dalam masjid, pihak Istana juga melampirkan sejumlah foto Meghan yang mengenakan kudung dan berinteraksi dengan anak-anak di masjid tersebut.

[Gambas:Instagram]

Sejumlah video yang beredar di media sosial juga menunjukkan Meghan Markle berinteraksi dengan para pengurus masjid dan tokoh masyarakat setempat.

ET mengabarkan Meghan Markle bukan wanita pertama yang mengenakan kudung untuk menghargai umat Muslim saat melakukan kunjungan. Sebelumnya, Putri Diana dan Kate Middleton pernah melakukan hal serupa.

Rencana perjalanan Pangeran Harry dan Meghan Markle ke Afrika diumumkan oleh pihak Istana pada Juni lalu. Mereka pun ke Afrika membawa Archie, anak semata wayang mereka.



Afrika merupakan salah satu tempat bersejarah bagi pasangan kerajaan karena Meghan dan Harry kerap kali mengunjungi wilayah tersebut.

Pada 2016, Pangeran Harry mengundang Meghan untuk datang ke Botswana bersamanya setelah mereka baru saja berkencan dan sekali lagi pada 2017 untuk merayakan ulang tahunnya ke-36.

Tidak hanya itu, berlian inti yang disematkan pada cincin pertunangan Meghan pun berada dari Botswana. Di samping itu, Botswana juga menjadi negara pelarian di mana Pangeran Charles dan Pangeran William setelah kematian Diana pada 1997 untuk menjauh dari sorotan. (end)