MOMOLAND dan The Boyz Panaskan SKF 2019

Tim, CNN Indonesia | Senin, 30/09/2019 15:16 WIB
Para penonton di SKF 2019 tak hanya bernyanyi, mereka juga ikut menarikan koreografi seperti yang terlihat di video musik MOMOLAND. MOMOLAND berhasil mengguncang hari kedua SKF 2019 dengan lagu-lagu dan tarian mereka. (dok. 1theK/YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hari kedua Super K-Pop Festival (SKF) 2019 'panas' berkat penampilan MOMOLAND dan The Boyz. Girlband dan boyband asal Korea Selatan tersebut membawakan lagu dengan tempo cepat yang mampu memompa semangat penonton.

The Boyz tampil dalam balutan kemeja putih dan celana panjang hitam membawakan enam lagu yang membuat penonton itu bergoyang mendengarnya, seperti D.D.D, Bloom Bloom, No Air, Text Me Back dan Giddy Up. Sebelas member meramaikan setiap sudut panggung.

Di tiap lagu yang sedang dibawakan, terdapat bagian di mana hanya lima atau enam anggota menari di tengah panggung. Hal itu membuat member yang lain berada di pinggir panggung. Saat itu, mereka selalu menyapa penggemar yang berdiri di dekat pembatas.


Tak hanya membuat penonton bergoyang, The Boyz juga membuat Deobi, sebutan untuk penggemar The Boyz, histeris karena mereka beberapa kali bertutur kata dalam bahasa Indonesia.

"Sheyeng. Aku cinta kalian," ucap mereka.

Mereka mengatakan senang bisa kembali ke Indonesia setelah menggelar fanmeeting sekaligus konser perdana pada Juni lalu. The Boyz mengaku senang bisa melihat penonton bergembira melihat penampilan mereka lagi pada Minggu (29/9) malam.

"Yang terkenal dari The Boyz kan energinya. Jakarta luar biasa sekali. Terima kasih," kata Kevin sebelum meninggalkan panggung.

Belum lagi penonton beristirahat, MOMOLAND mengambil alih panggung dengan membawakan lagu hit mereka Bboom Bboom. Lagu tersebut sempat menjadi sangat populer tahun lalu karena ritme yang ringan dan unik, serta lirik yang sederhana dan mudah diikuti.

Penonton, termasuk saya, sontak ikut menari terutama di bagian chorus lagu tersebut. Telapak kaki mulai terasa panas karenanya.

[Gambas:Youtube]

Setelah itu MOMOLAND membawakan lagu bertempo cepat namun dengan suasana yang lebih imut melalui lagu JJan! Koong! Kwang!. MOMOLAND juga membawakan lagu Freeze yang melodinya bernuansa seperti di sirkus dalam SKF 2019.

Satu penonton di kelas Platinum menarik perhatian penonton lainnya. Ia terlihat mengikuti seluruh koreografi di setiap lagu MOMOLAND. Hal itu membuat penonton lainnya berujung ikut menari.
MOMOLAND dan The Boyz di SKF 2019Tak hanya ikut menyanyikan lagu-lagu, penonton di SKF 2019 pun ikut menarikan koreografi MOMOLAND. (Foto: dok. 1theK/YouTube)
Penonton pun diajak untuk tetap bersemangat melalui lagu Wonderful Love. Situasi kembali 'memanas' ketika MOMOLAND membawakan lagu BAAM yang memiliki ritme unik sama seperti BOOM dan juga memiliki tarian khas yang mudah diikuti.

"Seru enggak sih? Kami senang banget malam ini berkat kalian semua," ucap leader MOMOLAND Hyebin.

Dalam kesempatan itu, JooE juga memberi tahu dirinya pernah mencicipi buah salak ketika berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu. Namun dirinya lebih tertarik dengan buah salak yang telah dikeringkan dan dijual di bandara.

"Dia rasanya kayak persik dan apel. Enak deh," kata JooE. Ia pun sempat menggoda Nancy karena belum pernah mencoba makanan tersebut.

Panasnya panggung tak menurun meski MOMOLAND harus mengakhiri penampilan. Mereka memilih lagu I'm So Hot sebelum benar-benar berpisah dengan penonton.

Selain The Boyz dan MOMOLAND, beberapa idol Korea lainnya turut meramaikan hari kedua Super K-pop Festival 2019 seperti fromis_9, Lee Hi, Red Velvet, Kyuhyun dan Super Junior D&E.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK