Nick Jonas Gantikan Adam Levine di 'The Voice'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 08/10/2019 12:04 WIB
Nick Jonas Gantikan Adam Levine di 'The Voice' Nick Jonas resmi menggantikan Adam Levine menjadi pelatih atau coach di acara kontes 'The Voice' yang hengkang pada Mei lalu. (Frazer Harrison/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nick Jonas resmi menggantikan Adam Levine menjadi pelatih atau coach di acara kontes The Voice. Ia akan bergabung dengan coach lainnya, Kelly Clarkson, John Legend, dan Blake Shelton.

"Saya sangat bersemangat menjadi bagian dari keluarga 'The Voice'," kata Jonas, dikutip dari Variety.

"Ini sebuah grup dari individu yang keren, dan saya tak sabar membantu para kontestan membangun dan mengasah diri untuk menemukan suara unik mereka," lanjutnya.


Pihak NBC Entertainment selaku penyelenggara The Voice menyebut bahwa kesuksesan Nick, baik sebagai solois dan anggota band Jonas Brother, jadi alasan mereka tertarik merekrutnya ke The Voice.

"Sebagai salah satu anggota dari salah satu grup keren, kesuksesan Nick dalam menjalani semua aspek dalam industri musik adalah luar biasa," kata Meredith Ahr, presiden alternative dan reality group NBC Entertainment, dikutip dari Variety.

"Kami amat terkesan dengan musikalitas bawaannya, bakat teknis, dan hasratnya yang ia bawa dalam Songland awal tahun ini dan tahu ia akan sangat cocok sebagai pelatih di The Voice," lanjutnya merujuk penampilan The Jonas Brothers di salah satu acara kompetisi musik milik NBC.

Sebelumnya The Voice yang sudah berlangsung selama 16 musim tersebut ditinggal oleh salah satu juri sekaligus pelatih, Adam Levine. Levine sudah mengisi acara tersebut sejak musim pertama.

Kabar Adam Levine hengkang dari The Voice telah mengejutkan banyak pihak. Sejumlah sumber menyebut ia bosan dan lelah dengan acara itu.

Kabar kepergian Levine diumumkan oleh pembawa acara The Voice, Carson Daly dalam acara Today pada Jumat (24/5) lalu.

"Adam adalah salah satu pelatih asli ketika acara ini dirilis, memenangkan kompetisi tiga kali dan menginspirasi banyak musisi yang bekerja dekat dengannya," kata Daly kala itu.

Dengan kepergian Levine, The Voice kini hanya memiliki tiga pelatih: Blake Shelton yang juga merupakan juri asli sejak musim pertama bersama Levine, Kelly Clarkson, dan John Legend.
Nick Jonas Gantikan Adam Levine di 'The Voice'Kabar Adam Levine hengkang dari The Voice telah mengejutkan banyak pihak. (Patrick Smith/Getty Images/AFP)
Menurut sejumlah sumber, ada banyak penyebab Levine memutuskan pergi dari acara yang sudah tayang sejak 2011 lalu.

Seorang sumber mengatakan kepada ET bahwa musisi 40 tahun tersebut tak benar-benar senang berada dalam acara itu. Menurut sumber itu, pentolan Maroon 5 ini sudah lama memikirkan untuk meninggalkan acara tersebut dan tak melanjutkan pada musim selanjutnya.

Sumber itu juga mengatakan bahwa Levine dan NBC selaku penyiar The Voice telah sepakat akan kepergian tersebut dan tak memiliki masalah dengan itu.

Namun sumber lain mengatakan kepada ET bahwa Adam Levine sudah benar-benar lelah dengan acara tersebut. "Dia jenuh dengan acara itu," kata si sumber. "Dia sudah melupakannya," (end)