Harry Styles Rilis 'Lights Up', Lagu Pembuka Album Kedua

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 11/10/2019 14:11 WIB
Harry Styles Rilis 'Lights Up', Lagu Pembuka Album Kedua Harry Styles merilis lagu terbaru bertajuk 'Lights Up' pada Jumat (11/10). (Foto: Mike Coppola/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Harry Styles merilis lagu baru, Lights Up, pada Jumat (11/10) waktu Indonesia. Lagu tersebut menjadi pembuka era baru Styles serta merupakan tindak lanjut dari perilisan album debut Harry Styles pada 2017.

Sebelum melepas Lights Up, salah satu personel boyband One Direction ini telah memberi isyarat lewat sejumlah poster yang ditempel di sekitar New York dan London bertuliskan 'Do You Know Who You Are?'. Poster itu dilengkapi dengan kata TPWK, singkatan dari 'Treat People With Kindness', slogan andalan Styles yang juga banyak ia cetak ke dalam merchandise-nya.

Di sisi lain, logo label musik tempat Styles bernaung, Columbia Records pun menjadi bagian di poster tersebut. Tulisan Do You Know Who You Are? sendiri akhirnya diketahui merupakan bagian lirik dalam lagu baru penyanyi berusia 25 tahun ini.


Satu jam sebelum perilisan, Styles yang telah satu tahun lebih tak aktif menggunakan Instagram, tiba-tiba mengunggah serangkaian foto tanpa keterangan. Seolah menandai bahwa karya musiknya segera dirilis.

[Gambas:Instagram]

Saluran YouTube-nya kemudian terlihat menghitung mundur waktu jelang perilisan video musik Lights Up.

[Gambas:Youtube]

Dalam video, Styles yang tampil bertelanjang dada terlihat berada di tengah kerumunan orang yang menari di sekitarnya. Dalam adegan lain, ia tampak sendirian di rumah serta duduk menghadap belakang di atas sepeda motor.

Sebelum merilis musik baru, Styles berbicara dengan Rolling Stone tentang proses rekaman untuk album yang akan datang. Dia mengatakan pengaruh rock klasik menjadi inspirasi serta memiliki banyak dampak psychedelics dalam albumnya kelak.
Harry Styles Rilis 'Lights Up', Lagu Pembuka Album KeduaHarry Styles bersiap menjelang era baru seiring rilisnya lagu terbaru bertajuk 'Lights Up' pada Jumat (11/10). (Foto: Jason Merritt/Getty Images for iHeartMedia/AFP)
"Ini semua tentang berhubungan seks dan merasa sedih," katanya pada September lalu.

Dia merekam album di Shangri-La Rick Rubin dengan tim yang sama seperti saat menggarap album debut, antara lain bersama produser Jeff Bhasker dan Tyler Johnson serta gitaris Mitch Rowland, drummer Sarah Jones dan penulis lagu-produser Kid Harpoon .

Album debut Styles, Harry Styles mendapatkan banyak ulasan positif karena memiliki sound yang mengejutkan, mengingat ia sebelumnya merupakan penyanyi pop idola remaja yang kemudian membawakan lagu dengan irama rock '70-an.

Album tersebut berisi 10 lagu termasuk Meet Me In The Hallway, Carolina, Two Ghosts, Sweet Creature, Only Angel, Kiwi, Ever Since New York, Woman, From The Dining Table dan lagu utama Sign Of The Times.

Hingga saat ini, belum diketahui kapan album kedua itu akan benar-benar datang.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)