Polisi Duga Sulli f(x) Meninggal Bunuh Diri

Tim, CNN Indonesia | Senin, 14/10/2019 16:57 WIB
Polisi Duga Sulli f(x) Meninggal Bunuh Diri Polisi menyebut bahwa Sulli f(x) tinggal sendirian di rumah saat meninggal, dan menduga ia bunuh diri. (Screenshot via Instagram/@jelly_jilli)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi dan aktris Sulli f(x) ditemukan meninggal dunia di kediamannya di Seongnam, Korea Selatan pada Senin (14/10). Saat ini, kepolisian Korea masih menyelidiki penyebab kematian Sulli dengan asumsi karena bunuh diri.

Menurut laporan Yonhap, sejauh ini tidak ada surat atau pesan terakhir yang ditinggalkan oleh penyanyi bernama asli Choi Jin-ri ini.

"Choi sepertinya tinggal sendirian di rumah. Tampaknya dia mengambil nyawanya sendiri, tetapi kami juga mencari kemungkinan lain," kata seorang pejabat polisi.


Penyanyi berusia 25 tahun itu ditemukan meninggal dunia oleh sang manajer pada Senin (14/10) pukul 15.21 waktu setempat.


Sebelumnya, sang manajer mengaku menyambangi tempat Sulli karena tak bisa menghubunginya sejak Minggu (13/10) pukul 18.30 sore waktu setempat.

Sulli sempat mengakhiri kariernya sebagai bintang K-Pop pada 2014 setelah berjuang menghadapi komentar jahat dan rumor di internet.

Namun, setahun setelah itu ia kembali melanjutkan kegiatan di dunia hiburan dengan berfokus di bidang akting dan meninggalkan grup f(x)setelah bergabung sejak 2009.

Sebelum meninggal dunia, Sulli f(x) dikenal sebagai mantan artis cilik.Sebelum meninggal dunia, Sulli f(x) dikenal sebagai mantan artis cilik. (Cindy Ord/Getty Images for Tory Burch/AFP)

Belum lama ini, Sulli yang hadir di acara TV JTBC berbicara tentang komentar jahat yang kerap ia terima di internet.

Yonhap mengabarkan, pada Oktober lalu Sulli sempat memulai program reality show dirinya sendiri, Truth Store. Dalam acara tersebut, ia mengakui tengah menjalani masa-masa sulit.

Sulli menjelaskan kala itu alasan di balik keputusan meninggalkan f(x) dan mengakui mengalami gangguan panik dan kecemasan sosial yang ekstrem.

"Meskipun sulit, tidak ada yang mendengarkan saya, dan saya merasa seperti saya ditinggalkan sendirian di dunia," kata Sulli saat itu.

Sebelum meninggal dunia, Sulli pernah jadi pembicaraan ketika dirinya menentang penggunaan bra. Ia menyebut bra tidak baik untuk kesehatan dan hanya sekadar aksesori.



Polisi Duga Sulli f(x) Meninggal Bunuh DiriFoto: CNN Indonesia/Fajrian
(agn/end)