Berbarengan Pelantikan Presiden, Gyeonggi Festa 2019 Batal

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 15/10/2019 14:01 WIB
Berbarengan Pelantikan Presiden, Gyeonggi Festa 2019 Batal Taemin SHINee dipastikan batal mengunjungi Jakarta pada 19 dan 20 Oktober ini di acara Gyeonggi K-Culture FESTA 2019. (Foto: Dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelaran Gyeonggi K-Culture FESTA 2019 dibatalkan karena tak mendapat izin dari pihak kepolisian menyusul bertepatan dengan acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. Festival itu seharusnya diselenggarakan pada 19 dan 20 Oktober mendatang di Istora Senayan Jakarta.

"Kepada semua peserta yang telah menunjukkan minat untuk berpartisipasi dalam Follow Gyeonggi K-Culture FESTA 2019, kami menyesal untuk memberi tahu Anda bahwa Follow Gyeonggi K-Culture FESTA 2019, yang dijadwalkan pada 19 dan 20 Oktober, akan dibatalkan mengikuti saran dari pihak berwenang terkait dengan memastikan keamanan acara, yang akan diadakan khusus pada tanggal-tanggal ini," tulis keterangan penyelenggara lewat pernyataan di Instagram.


Lebih lanjut, penyelenggara mengungkapkan bahwa pihak berwenang menolak izin untuk acara di Jakarta dan sekitarnya pada tanggal yang mendekati atau bertepatan upacara pelantikan. Yang mana hal itu juga berdampak pada kegiatan Gyeonggi K-Culture FESTA 2019.


Pelantikan Presiden, Gyeonggi K-Culture FESTA 2019 Batal Girl group Apink pun batal tampil di acara Gyeonggi K-Culture FESTA 2019 menyusul jadwal yang bertepatan dengan pelantikan Presiden, Minggu (20/10) mendatang. (dok. 1theK via YouTube)

"Kami dengan tulus berharap bahwa Anda memahami keputusan untuk membatalkan acara tersebut, karena keselamatan peserta dan semua orang yang terlibat adalah prioritas utama kami," tambahnya.

[Gambas:Instagram]

Menyusul pengumuman tersebut, pihak penyelenggara pun menyampaikan bahwa tata cara pengembalian tiket akan diumumkan segera.

[Gambas:Instagram]

Acara Gyeonggi K-Culture FESTA 2019 semula akan dihadiri sejumlah bintang kenamaan Korea di antaranya Kim Jong Kook 'Running Man', Taemin SHINee, Apink, Epik High, AKMU, Hwang Chiyeul, The Rose, dan lainnya.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)