Tunda Rilis Album, IU Minta Maaf ke UAENA

Tim, CNN Indonesia | Senin, 21/10/2019 11:00 WIB
Tunda Rilis Album, IU Minta Maaf ke UAENA Solois IU menjelaskan alasannya menunda rilis album terbaru yang bertajuk 'Love Poem'. (Foto: Valerie Macon/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Solois IU memutuskan untuk menunda perilisan album terbaru yang bertajuk Love Poem. Keputusan tersebut disampaikan IU melalui laman resmi penggemar pada Minggu (20/10) malam.

"Saya ingin memberi tahu hal kurang baik bagi UAENA. Rilis album yang awalnya direncanakan pada 1 November akan sedikit terlambat," ucap IU.

UAENA merupakan nama fanclub resmi dari IU. Penyanyi bernama asli Lee Ji-eun ini mengatakan pada dasarnya, ia hanya memiliki waktu kurang dari satu minggu jelang konser Love Poem.


Namun, IU mengaku mengalami kendala dalam beberapa waktu terakhir termasuk saat mempersiapkan konser tersebut. Sehingga, ia memutuskan untuk menunda rilis album demi hasil maksimal.

"Sebagai produser album dan penyanyi, saya meminta maaf kepada UAENA yang telah menantikan musik terbaru saya dengan harapan dan semangat yang lebih besar dibandingkan lainnya," ucap IU seperti dilansir Allkpop.

"Saya minta maaf karena tidak mampu menjalankan tanggung jawab saya," tuturnya.

Di akhir pesannya, IU berjanji penundaan tak berlangsung lama. Ia berkata akan tampil dengan sangat baik ketika kembali.

Pengumuman ini disampaikan kurang dari satu minggu setelah sahabatnya, Sulli eks-member f(x) meninggal dunia. IU telah bersama keluarga dan orang terdekat Sulli lainnya sejak hari pertama pemakaman. Belum diumumkan tanggal pasti berikutnya untuk rilis Love Poem.

Sebelum Love Poem, IU telah merilis empat album studio, sembilan mini album, lima album single serta 43 single. Ia juga beberapa kali mengisi lagu tema orisinal serial drama Korea seperti The Greatest Love, Dream High dan The Producers.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)