Pangeran Harry Akui Ada Perselisihan dengan William

Tim, CNN Indonesia | Senin, 21/10/2019 13:45 WIB
Pangeran Harry Akui Ada Perselisihan dengan William Pangeran William dan adiknya, Harry. (Foto: AFP PHOTO / POOL / Justin TALLIS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hubungan kakak adik Pangeran William dan Harry selama beberapa waktu sempat dikabarkan retak dan berselisih. Kini, Pangeran Harry buka suara tentang rumor tersebut dan membenarkan bahwa mereka melalui 'hari-hari baik' sebanyak 'hari-hari buruk'.

Duke of Sussex membahas masalah ini dalam film dokumenter barunya yang berjudul Harry & Meghan: An African Journey, yang ditayangkan di Inggris pada Minggu (20/10) kemarin.

"Bagian dari peran ini dan bagian dari pekerjaan ini, keluarga ini, berada di bawah tekanan bahwa masalah itu ada, hal-hal yang pasti terjadi," ungkapnya.


Namun, Harry menegaskan bahwa konflik antara dia dan William tidak mengubah ikatan persaudaraan mereka.

"Tapi lihat, kami bersaudara, kami akan selalu menjadi saudara. Tentu saja kami berada di jalan yang berbeda saat ini, tetapi saya akan selalu ada untuknya dan karena saya tahu dia akan selalu ada untuk saya," ujar suami dari Meghan Markle itu.

Harry tak menampik bahwa dia dan William tak saling bertemu sebanyak dahulu kala karena kesibukan masing-masing. Namun, itu pun tak menyurutkan kasih sayangnya kepada sang kakak.

"Kebanyakan apa yang ada di media itu dibuat-buat, tetapi sebagai saudara, kau tahu bahwa kau memiliki hari-hari yang baik juga yang buruk," tambahnya.

Desas-desus bahwa ada perselisihan antara saudara kandung ini pertama kali muncul setelah Harry mulai berkencan dengan Meghan. Dilaporkan bahwa William merasa Harry bergerak terlalu cepat dengan hubungannya.

Pangeran Harry Tak Pungkiri Berselisih dengan WilliamRumor menyebutkan, hubungan Pangeran Harry dan Meghan Markle sempat ditentang oleh Pangeran William. (Foto: Chris Jackson/Getty Images for the Invictus Games Foundation /AFP)
Desas-desus keretakan lainnya yang muncul yakni ketika Harry dan Meghan memutuskan untuk pindah dari tempat tinggal bersama mereka di Istana Kensington ke Frogmore Cottage yang baru direnovasi di Windsor pada April.

Duke dan Duchess of Sussex juga membuat akun Instagram mereka sendiri untuk mengakhiri keterlibatan dalam yayasan kerajaan yang mereka dirikan bersama William dan istrinya Kate Middleton.

Harry & Meghan: An African Journey mengikuti perjalanan Harry dan Meghan di Afrika Selatan selama tur resmi pada bulan lalu dengan putra mereka, Archie. Tayangan ini juga menawarkan wawasan tentang tekanan yang dihadapi mantan bintang Suits itu di tengah-tengah kritik tak berujung.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)